search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
300 Bacaleg Jalani Tes Kesehatan di RSUD Karangasem
Kamis, 4 Mei 2023, 15:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/300 Bacaleg Jalani Tes Kesehatan di RSUD Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seiring dibukanya tahapan pendaftaran bakal calon anggota DPRD peserta Pemilu tahun 2024, ratusan balon mendatangi RSUD Karangasem untuk melakukan tes kesehatan. 

Menurut Kabid Pelayanan RSUD Karangasem, dr. I Komang Wirya saat dihubungi, Kamis(4/5/2023), hingga saat ini sedikitnya sudah ada 300 orang melakukan tes kesehatan yang akan dipergunakan melengkapi salah satu persyaratan untuk pencalonan pada pemilu 2024.

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 300 an orang yang melakukan tes kesehatan untuk syarat pencalonan. Ada pun tes tersebut terdiri dari tes kesehatan fisik, jiwa dan tes narkoba," kata mantan Kapus Abang tersebut. 

Sementara itu, sejak dibukanya proses pendaftaran oleh KPU Karangasem pada 1 Mei 2023 lalu, hingga saat ini belum ada Parpol yang megajukan bakal calonnya ke KPU Karangasem

Namun demikian pihak KPU Karangasem tetap menunggu dengan menyiagakan sejumlah petugas di Help Desk dan di ruang penerimaan pendaftaran Balon Anggota DPRD Kabupaten.

Petugas yang disiagakan tersebut selain untuk menerima kedatangan Parpol yang akan mendaftarkan bakal calonnya juga menerima Parpol yang akan melakukan aktifitas aplikasi Sistim Informasi Pencalonan (Silon). 

Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana mengakui hal tersebut, sejauh ini memang belum ada Parpol yang mengajukan Balon Anggota DPRD nya ke KPU Karangasem. Hanya saja dari total 18 Parpol peserta Pemilu Serentak 2024, sudah ada 5 Parpol yang datang untuk melakukan aktivasi Aplikasi Silon.

"Ya sejauh ini belum ada yang bawa berkas ke KPU, pendaftarannya melalui aplikasi silon dibuka sampai 14 Mei 2023," kata Marjana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami