search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
473 Personel Polda Bali Dikerahkan untuk Pengamanan KTT Media se-Asia Pasifik
Senin, 22 Mei 2023, 09:37 WITA Follow
image

bbn/Polda Bali/473 Personel Polda Bali Dikerahkan untuk Pengamanan KTT Media se-Asia Pasifik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Polda Bali akan mengerahkan 473 personel dalam 6 satuan tugas termasuk penebalan personel yang terdiri dari Polda Bali dan jajaran untuk mengamankan KTT Media se-Asia Pasifik (Asia Media Summit) ke-18 yang akan dilaksanakan dari tanggal 22 – 24 Mei 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali. 

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. Guna menunjukkan kesiapannya, Polda Bali menggelar Apel Kesiapan Pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, bertempat di Central Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Minggu (21/5/2023).

Apel dipimpin oleh Karo Ops Polda Bali Kombespol Nuryanto, S.I.K., M.SI selaku Karendalops Puri Agung IV 2023 dalam rangka pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Beserta Rombongan di Provinsi Bali dalam pembukaan Asean Media Summit di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali.

Operasi pengamanan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 22 – 24 Mei 2023. Operasi pengamanan kali ini juga turut didukung oleh komponen keamanan lainnya dan segenap lapisan masyarakat Bali.

Kegiatan Asia Media Summit ke 18 Tahun 2023 akan dihadiri oleh 300 peserta dan 7 peserta VIP. "Seluruh personel dan komponen pengamanan lainnya agar mempedomani SOP dan tahapan operasi yang telah direncanakan dengan baik, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung," ujar Karo Ops Polda Bali.

"Wakil Presiden RI adalah Representasi dari Negara yang harus kita amankan. Laksanakan koordinasi serta komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stakeholder terkait, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Apabila terdapat permasalahan segera sampaikan kepada pimpinan secara berjenjang, tambahnya.

“Apel kesiapan pasukan ini merupakan pengecekan awal terhadap kesiapan personel, baik dari sarana dan prasarana yang akan digunakan di lokasi Pengamanan. Selain itu, apel kesiapan ini juga merupakan wadah untuk menyamakan persepsi dari seluruh komponen pengamanan tentang SOP dan cara bertindak sesuai rencana operasi,” jelas Karendalops.

Selanjutnya Kombespol Nuryanto, S.I.K., M.SI juga menekankan kepada para personel pengamanan, agar lakukan koordinasi dengan instansi terkait terkait pengamanan. (sumber: Humas Polri)

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami