search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putri Nusantara Siapkan Wakil Indonesia Menuju Kancah Internasional
Kamis, 27 Juli 2023, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Putri Nusantara Siapkan Wakil Indonesia Menuju Kancah Internasional.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Putri Nusantara memilih wakil Indonesia untuk bersaing di kancah Internasional dalam tiga kategori Miss Aesthetic International, Miss Global dan Miss Earth.

Putri Nusantara 2023 adalah kontes kecantikan nasional pertama milik PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia (MDPI) dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

MDPI sebagai pemilik paten Miss Aesthetic International (MAI) akan segera meluncurkan Miss Aesthetic International tahun 2024 yang diikuti oleh banyak negara peserta di seluruh Dunia.

MAI adalah kontes kecantikan pertama dan satu-satunya di dunia yang mengangkat visi dan misi dengan dasar ilmu anti-aging medicine yang bertujuan memperpanjang usia harapan hidup, menunda proses penuaan, meningkatkan kualitas hidup.

Pemilihan Putri Nusantara 2023 resmi dimulai tanggal 23 Juli hingga 26 Juli dan ditutup dengan perhelatan malam penganugerahan pada 27 Juli 2023 di ballroom Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Bali. 

Edisi pertama Putri Nusantara 2023 ini diikuti oleh 20 finalis dari seluruh penjuru Indonesia, diantaranya dari DKI Jakarta, Surabaya, Tanah Karo, Medan, Yogyakarta, Bandung.

“Saya sangat bangga dan terharu, melihat semangat dan potensi masing2 peserta. Saya yakin mereka dapat mengharumkan nama bangsa, menjadi role model bahwa melalui ajang ini memberi impact positif di segala bidang,” ungkap Dr. Kishanty Hardaningtyas MBiomed AAM, National Director MDPI.

Sementara itu Milson Massie, selaku Creative Director Putri Nusantara menerangkan Rangkaian aktifitas Karantina bagi peserta terdiri dari rangkaian pelatihan soft skill dan hard skill antara lain anti-aging medicine, pemeriksaan anti-aging menyeluruh, kelestarian lingkungan, public speaking, catwalk, kunjungan, dan aktivitas sosial.

Pada malam grand final Putri Nusantara 2023 akan dihadiri oleh tamu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, artis papan atas Indonesia, pageant lovers, dan pihak pendukung acara. 

Tiga pemenang yang dimahkotai dan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang internasional; Miss Earth 2023 di Vietnam, Miss Global 2023 di Vietnam, dan Miss Aesthetic International di Indonesia.

Selain tiga pemenang utama, Putri Nusantara 2023 juga akan menganugerahi beberapa gelar favorite kepada finalis.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami