search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Turun Tindaklanjuti Laporan Pembakaran Proyek Resor Saat Demo
Jumat, 1 September 2023, 17:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polda Bali Turun Tindaklanjuti Laporan Pembakaran Proyek Resor Saat Demo.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko A A Taruna meminta warga masyarakat Desa Adat Bugbug, Karangasem menjaga kondusifitas dan keamanan setelah aksi pembakaran di lokasi peroyek pembangunan resor mewah di Bukit Gumang pada Rabu (30/8/2023). 

Ia berharap jangan sampai ada warga masyarakat melakukan tindakan-tindakan yang akan merugikan bagi dirinya sendiri maupun orang lain, mengingat ini merupakan negara hukum yang tentunya menjunjung tinggi hukum. 

"Jika ada persoalan, hendaknya dibicarakan dengan damai, jangan terprovokasi atau menjadi provokator karena tentunya akan merugikan bagi diri sendiri dan orang lain. Kita berharap masalah ini bisa selesai dan tidak ada masalah lagi untuk kedepannya di Desa Bugbug," kata Ricko Taruna kepada awak media, Jumat (1/9/2023). 

Menurutnya, yang terjadi saat itu (pergerakan massa ke lokasi proyek) adalah spontanitas. Atas kondisi di lapangan saat itu, pihaknya akan melihat dan melakukan pengecekan terhadap siapa atau apa yang membuat situasi jadi berbelok mengingat sebelumnya tidak ada jadwal massa menuju ke lokasi proyek tersebut.

Sementara itu, aksi pembakaran tersebut kini dalan penanganan Polda Bali, setelah adanya laporan dari pihak yang dirugikan. Bahkan, usai kejadian, Dir Intelkam Polda Bali juga telah turun berkoordinasi dengan Polres Karangasem untuk menindaklanjuti dan melihat latar belakang masalah sehingga sampai ada kejadian seperti itu. 

"Yang jelas hal ini sudah menjadi atensi dan akan ditindaklanjuti oleh Polda Bali," tutup Ricko Taruna.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami