search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Tanpa Messi, Argentina Gulung Bolivia
Rabu, 13 September 2023, 07:52 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Tanpa Messi, Argentina Gulung Bolivia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Timnas Argentina yang bermain tanpa Lionel Messi mengalahkan Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, Rabu (13/9) dini hari waktu Indonesia.

Digadang-gadang bermain membela Argentina, Messi ternyata tak masuk dalam daftar line up. Bahkan naam pemain Inter Miami itu juga tak masuk dalam daftar cadangan.

Kendati namanya tidak tertera dalam daftar susunan pemain, Messi tetap duduk bersama jejeran pemain cadangan Argentina. Nomor punggung 10 di skuad Albiceleste dikenakan Angel Correa yang menjadi salah satu pemain pengganti.

Bermain tanpa Messi, Argentina mampu menggedor pertahanan tuan rumah berkali-kali. Salah satu peluang berbahaya didapat Enzo Fernendez yang melepas tembakan jarak jauh pada menit ke-12. Bola masih bisa ditepis kiper.

Permainan Argentina berjalan cukup mengalir dan mendominasi penguasaan bola. Sementara Bolivia mencari peluang dalam situasi serangan balik.

Fernandez mencetak gol pada menit ke-31. Sebuah tap in Fernandez di muka gawang memanfaatkan umpan Angel Di Maria membawa Argentina memimpin 1-0. Gol Fernandez cukup membuat Messi tersenyum di pinggir lapangan.

Pada menit ke-37 Bolivia harus bermain dengan 10 orang setelah 17 mendapat kartu merah. Pelanggaran Roberto Fernandez membuat wasit mengeluarkan kartu merah.

Lima menit kemudian Argentina mencetak gol kedua. Nicolas Tagliafico menyundul bola yang dikirimkan Di Maria dari tendangan bebas. Bola mengarah ke tiang jauh, dan kiper tak bisa menggapainya.

Argentina berusaha menjaga ritme dan momentum pada babak kedua. Melawan Bolivia yang bermain dengan 10 pemain, anak asuh Lionel Scaloni tampak nyaman menyerang.

Bolivia yang ditonton suporter setianya kesulitan menyamai level sang lawan dan lebih banyak bertahan.

Argentina baru menambah gol pada menit ke-83 melalui Nicolas Gonzalez. Sang juara dunia memimpin 3-0 hingga wasit meniup peluit akhir.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami