search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berharta Rp14 Miliar, Pengemis India Jadi Terkaya di Dunia, Darimana Duitnya?
Sabtu, 11 November 2023, 20:56 WITA Follow
image

bbn/Bharat Jain (livemint.com)/Berharta Rp14 Miliar, Pengemis India Jadi Terkaya di Dunia, Darimana Duitnya?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pengemis asal India, Bharat Jain, membuat heboh di media sosial lantaran memiliki harta miliaran rupiah.

Bharat Jain yang mengemis di jalanan Mumbai, India disebut sebagai pengemis terkaya di dunia melansir dari Financial Express. Saat ini, ia diperkirakan memiliki harta lebih dari 7,5 crore rupee alias 75 juta rupee atau sekitar Rp14,1 miliar (asumsi kurs Rp188.41/rupee).

Bharat Jain lahir dari keluarga yang terbatas secara ekonomi sehingga tidak dapat menempuh pendidikan formal. Akibatnya, ia sulit mendapatkan pekerjaan yang stabil.

Namun, terlepas dari kendala ini Bharat Jain berhasil mengubah hidupnya beserta keluarga melalui profesi yang tidak umum. Kini, anak-anaknya mampu mengenyam pendidikan formal, tinggal di apartemen dua kamar, dan memiliki toko alat tulis.

Dilaporkan, Bharat Jain menghasilkan 60 ribu hingga 75 ribu rupee atau sekitar Rp11,3 juta hingga Rp14,1 juta sebulan berkat mengemis. Selain itu, ia juga mampu menghasilkan 2.000 hingga 2.500 rupee atau sekitar Rp376 ribu hingga Rp471 ribu dalam waktu 10 hingga 12 jam.

Saat ini, Bharat Jain memiliki apartemen dua kamar tidur di Mumbai senilai 1,2 crore rupee alias 12 juta rupee atau sekitar Rp2,26 miliar. Tidak hanya itu, ia juga menyewakan dua tokonya di Thane dengan biaya sewa 30 ribu rupee atau sekitar Rp5,6 juta.

Selama bertahun-tahun bekerja sebagai pengemis, Bharat Jain bisa mengumpulkan banyak uang untuk membeli berbagai barang dan aset.

Walaupun sudah kaya, Bharat Jain tetap mengemis di kawasan Chhatrapati Shivaji Maharaj Terminus atau Azad Maidan. (sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami