search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Cara Membakar Kalori Saat Tidur, Hempas Lemak Sambil Rebahan
Minggu, 7 Januari 2024, 13:58 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/5 Cara Membakar Kalori Saat Tidur, Hempas Lemak Sambil Rebahan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Membakar kalori ternyata bukan hanya dilakukan saat olahraga. Bahkan ada kalori-saat-tidur">cara membakar kalori saat tidur yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan memang bisa menjadi hal yang sangat sulit. Kebanyakan orang akan mencoba berbagai metode diet hingga menghindari makanan tertentu karena dianggap bisa menaikkan berat badan.

Tapi, diet-diet tersebut kadang tak menunjukkan hasil yang signifikan. Kalori tidak terbakar dengan banyak, malah kadang berat badan bisa bertambah karena gaya hidup dan pola diet yang salah.

Padahal, dengan sedikit perubahan gaya hidup berat badan bisa turun dan kalori bisa terbakar. Bahkan ada kalori-saat-tidur">cara membakar kalori saat tidur yang membantu Anda memiliki berat badan ideal.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, agar kalori tetap terbakar meskipun sedang tidur. Berikut cara-caranya:

1. Tidur tanpa selimut

Melansir Brightside, jika Anda ingin mengecilkan lingkar pinggang cobalah tidur tanpa selimut. Biasanya, saat tidur di suhu yang lebih sejuk, metabolisme meningkat dan Anda membakar lebih banyak kalori saat istirahat.

Kondisi yang lebih dingin di malam hari juga meningkatkan jumlah lemak coklat sehat yang memungkinkan tubuh Anda membuang gula darah yang tidak diperlukan, dan membakar lebih banyak kalori.

2. Tidur cukup

Salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan tidur lebih banyak. Jika menurut Anda ini terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, sebenarnya tidak.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur satu jam ekstra setiap malam membantu Anda mengonsumsi 270 kalori lebih sedikit per hari tanpa banyak usaha.

3. Lakukan peregangan sebelum tidur

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Frontiers in Psychology, peregangan dapat meningkatkan kualitas tidur. Melansir Eat This Not That, hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi dan pemulihan otot, membuat Anda merasa luar biasa keesokan paginya.

Peregangan telah terbukti membantu tubuh berfungsi lebih baik dengan mengurangi ketegangan otot. Jika terjadi ketegangan otot, hal itu dapat mengganggu kelenjar adrenal dan menyebabkan kortisol bekerja sehingga menyebabkan penambahan berat badan.

4. Banyak minum air putih

Tetap terhidrasi sepanjang hari untuk mendukung berbagai fungsi tubuh, meningkatkan metabolisme, dan membatasi ngemil yang tidak perlu. Menurut sebuah penelitian pada 2021 lalu, dehidrasi ringan sekalipun dapat menyebabkan sinyal lapar yang salah.

5. Jangan makan sebelum tidur

Tahan keinginan ngemil di malam hari. Penelitian mengungkapkan bahwa makan terlambat dapat berdampak negatif pada pencernaan dan menyebabkan Anda mengonsumsi kalori secara berlebihan, sehingga menyebabkan penambahan berat badan.

Demikian 5 kalori-saat-tidur">cara membakar kalori saat tidur. Semoga bermanfaat.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami