search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sabtu-Minggu Gianyar Dikepung Bencana, Hotel Cok Ace Tertimpa Pohon
Senin, 12 Februari 2024, 12:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sabtu-Minggu Gianyar Dikepung Bencana, Hotel Cok Ace Tertimpa Pohon.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Hujan deras yang terjadi Sabtu (10/2/2024) dan Minggu (11/2/2024) menyebabkan Gianyar dikepung bencana pohon tumbang, longsor hingga billboard rubuh. 

Bahkan, hotel milik mantan wakil gubernur Bali, Tjok Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace ikut tertimpa musibah.

Laporan bencana mulai masuk ke markas BPBD Gianyar Sabtu pukul 17.56, pohon Glodok sepanjang 5 meter tumbang melintang di badan Jalan Udayana Blahbatuh.

Penanganan pohon yang tumbang sudah dapat ditangani dengan gotong royong di koordinir Polsek Blahbatuh bersama masyarakat setempat.

Kemudian, Sabtu pukul 16.51 WITA pohon tumbang yang menutupi badan jalan dan menimpa bangunan Hotel Campuhan dengan pemilik Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si (67). Lokasi kejadiannya di Jalan Raya Campuhan, Ubud, Banjar Penestanan Kaja, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta menyatakan penyebab kejadian karena hujan deras dan akar pohon lapuk.

"Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa dan kerugian belum diketahui," jelas dia, Senin (12/2/2024).

Petugas langsung melakukan penanganan. "Upaya yang dilakukan mengerahkan anggota TRC BPBD Kab. Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang," jelas dia.

Pukul 20.00  WITA, sementara untuk jalan sudah kembali lancar. Untuk sisa pohon di atas bangunan dilanjutkan Minggu, karena memerlukan bantuan sky life.

Kemudian Sabtu pukul 17:41 Wita pohon tumbang yang menutupi badan jalan Penestanan Kelod. Lalu pukul 17.44 Wita tanah longsor menutupi badan jalan di Br. Sebali, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang.

Bencana berlanjut pada Minggu pukul 06.57 Wita, dari pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Jalan Jata, Kecamatan Gianyar. Lalu musibah pohon tumbang yang menimpa tembok rumah dan menutupi badan jalan milik I Made Sunarta (51 ) di desa Medahan hingga plang toko menimpa gudang toko bangunan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami