search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Bali Menyasar 2.700 Orang untuk Pengawasan Partisipatif Pilkada
Sabtu, 8 Juni 2024, 17:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Bali Menyasar 2.700 Orang untuk Pengawasan Partisipatif Pilkada.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bawaslu Bali akan menyasar 2.700 orang dalam lakukan sosialisasi pengawasan partisipatif

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, Jumat (7/6/2024) di Klungkung.

Lebih lanjut, nantinya akan dilakukan dalam 27 sesi sosialisasi di 9 Kabupaten atau Kota se-Bali, dengan masing - masing peserta dalam sosialisasi sejumlah 100 orang. 

“Segmen yang akan disasar beragam, mulai dari pemilih disabilitas, kelompok perempuan, organisasi kepemudaan, serta kelompok masyarakat adat," ujarnya.

Dirinya menyebut, bahwa dalam proses elektoral, keterlibatan aktif masyarakat merupakan bentuk kedaulatan yang menjadi esensi penting negara yang menganut sistem demokrasi. 

“Untuk itu penting bagi kita menyebarkan spirit - spirit pengawasan kepada publik, minimal masyarakat tahu dulu, paham dulu apa yang harus dilakukan dan yang harus dihindari dalam pelaksanaan proses elektoral,” jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa dengan pengawasan yang ketat dan kolaborasi semua pihak, Pilkada Tahun 2024 diharapkan dapat berlangsung dengan transparan dan adil, mencerminkan kehendak rakyat yang sesungguhnya. 

“Keterlibatan masyarakat bukan hanya menciptakan hasil yang sah, tetapi juga memperkuat fondasi demokrasi Indonesia, Legitimasi hasil Pemilihan sangat bergantung pada partisipasi aktif masyarakat,” tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami