search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tidur di Gubuk Reyot, Dadong Gantir Terima Bedah Rumah
Sabtu, 22 Juni 2024, 19:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tidur di Gubuk Reyot, Dadong Gantir Terima Bedah Rumah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Di usia 90 tahun, nenek Ni Nengah Gantir, tidur di gubuk reyot yang kurang nyaman. Demi memberikan senyuman ke nenek yang tinggal di Banjar Padpadan, Desa Petak, Kecamatan Gianyar, nenek Gantir diberikan bantuan bedah rumah.

Rumah yang tadinya reyot dipoles sehingga layak dihuni. Bahkan, kasur pun diganti dengan yang baru agar si nenek merasa nyaman.

Setelah rumahnya rampung, bantuan bedah rumah itu diberikan Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada didampingi Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai dan pejabat utama Polres Gianyar pada Sabtu (22/6/2024).

Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada Ni Nengah Gantir akibat kondisi tempat tinggalnya yang tidak layak dengan usia yang sudah memasuki 90 tahun.

"Atas dasar itu, kami terketuk untuk membantuk nenek Nengah agar memiliki tempat tidur yang layak dan nyaman di usianya yang sudah senja, hal ini merupakan kewajiban kami sebagai Polri dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Widiada.

Dikatakan bahwa pihaknya turut serta mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Hari ini saya resmikan dan saya serahkan bedah rumah ini kepada Nenek Ni Nengah Gantir semoga dapat membantu dan memberikan manfaat," ujarnya.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Polres Gianyar juga memberikan tabungan sebesar Rp 10 Juta kepada nenek Nengah Gantir. 

Atas bantuan tersebut Kepala Desa Petak Kaja, I Nyoman Payu mengucapkan terimakasih. "Ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajaran utamanya  Polsek Gianyar yang telah membantu warga masyarakat dan telah memberikan bantuan bedah rumah yang layak kepada warga kami dan mudah-mudahan ke depan kami bisa menjaga koordinasi dengan baik serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Sementara itu, nenek Gantir terharu atas bantuan yang diberikan. Ia tak lupa berucap syukur dan terima kasih. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami