search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
i5 Diharapkan Katrol Penjualan Mobil Listrik BMW di Bali
Sabtu, 24 Agustus 2024, 12:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/i5 Diharapkan Katrol Penjualan Segmen Mobil Listrik BMW di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tren peningkatan penjualan kendaraan listrik di Bali berdampak pada penjualan mobil BMW. Tercatat sebanyak 6 unit mobil listrik BMW terjual ke konsumen di Bali pada tahun 2023 lalu.

Tahun ini, BMW optimistis penjualan mobil listriknya meningkat dibandingkan tahun lalu, dimana capaian pada semester I tahun ini telah membukukan 4 unit.   

"Untuk electric vehicle (EV) sendiri kami optimis tahun lalu terjual 6 unit secara keseluruhan untuk iX, i7," kata Kepala Cabang BMW Astra Bali Ivan Abrilian saat peluncuran All-New 5 dan First-Ever BMW i5, Jumat (23/8/2024) di Denpasar.

Pihaknya optimistis tahun ini meningkat, terlebih dengan kehadiran BMW i5 sebagai pasar baru sedan listrik yang sebelumnya sudah ada i7. 

"i7 lebih panjang, kami hadirkan varian yang lebih kecil kami optimis akan diminati customer," imbuhnya didampingi Kepala Bengkel BMW Astra Bali Ahmad Kurniawan.

Tercatat total populasi kendaraan listrik di Bali menurut data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) provinsi saat ini sejumlah 7.752 unit, terdiri dari 6.682 roda dua dan 1.070 roda empat. Salah satu alasan banyak peminat kendaraan listrik adalah karena mendapat insentif seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) nol persen.

Untuk harga, BMW All-New 5 dibandrol Rp1,450  miliar on the road Bali sedangkan untuk i5 Rp2,260 miliar dengan garansi selama 6 tahun.

Kendati pasar SUV di Bali menjadi favorit, namun Ivan cukup optimistis pasar sedan tetap memiliki segmen tersendiri.

Peluncuran BMW All-New 5 dan i5 di Bali
 
BMW Astra secara resmi meluncurkan All-New 5 dan First-Ever BMW i5 di Bali. BMW 520i M Sport dan BMW i5 eDrive40 M Sport adalah adalah BMW Seri 5 generasi ke-delapan dalam varian mesin bensin dan mesin penggerak listrik penuh. Lebih dinamis dan hadir dengan teknologi terbaru.

Ivan Abrilian mengatakan, BMW Seri 5 adalah salah satu model favorit pelanggan di Bali. Model ini tawarkan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dari sebelumnya, desain sporty, minimalis, dan untuk pertama kalinya, mesin penggerak full-listrik. 

"Sebagai wujud komitmen BMW Astra sebagai diler BMW satu-satunya di Bali, hari ini kami hadirkan BMW 520i dan BMW i5 untuk pertama kalinya di Bali,” sebutnya.

“Sebagai wilayah yang penting bagi BMW Astra, kami terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari pembelian mobil baru, layanan purna jual, hingga penjualan kembali atau trade-in untuk semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Bali,” tambah Ivan.

BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo Technology: Turbocharger, serta teknologi 48-volt mild hybrid dan hasilkan output maksimal hingga 190 hp dan torsi maksimum 310 Nm.  BMW 520i M Sport hadir dengan M sport package, kabin luas dan modern dengan material berkualitas tinggi dan layanan digital canggih.

BMW i5 eDrive40 M Sport dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif. Motor listrik BMW i5 eDrive40 menggerakkan roda belakang dan menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. Dilengkapi baterai sebesar 81,2kWh, mobil ini memiliki jangkauan 582 kilometer* (WLTP), membuat BMW i5 eDrive40 sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami