search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kejurnas Aquabike Resmi Digelar di Buleleng, Ajang Balap Air Pertama di Bali
Sabtu, 7 September 2024, 20:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kejurnas Aquabike Resmi Digelar di Buleleng, Ajang Balap Air Pertama di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Kejuaraan nasional Aquabike bertajuk Krisna Watersports Aquabike Indonesian Championship Menpora Cup Round-3, secara resmi digelar di Pantai Lovina, tepatnya di Krisna Watersports Temukus, Kecamatan Banjar Buleleng. Ajang balapan di air itu menjadi ajang resmi pertama di gelar di Bali.

Project Director dari promotor balap Ocean Drive Sports, Ricky Wirjan, Sabtu, 7 September 2024 disela-sela kegiatan menyebutkan, Krisna Watersports AIC Menpora Cup Round-3 juga menjadi bagian dari persiapan menuju Aquabike World Championship Grand Prix of Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada November 2024 disamping untuk promosi pariwisata Bali Utara serta menjaring pembalap baru untuk memperkuat olahraga air Indonesia.

"Kejuaraan ini memang dibuat untuk promosi destinasi wisata dari sisi tourism dan dari sisi olahraga, kegiatan ini untuk menjaring riders berbakat yang memang mendapatkan dukungan penuh dari Kemenpora untuk membidik atlet muda dan ini untuk pertama kali digelar di luar Jawa dan Sumatra,” ucap Ricky Wirjan.

Keberadaan sirkuit di Krisna Watersports juga telah memenuhi sejumlah persyaratan untuk digunakan sebagai lokasi Kejuaraan Nasional Aquabike, terutama berkaitan dengan kedalaman air, kondisi terumbu karang, serta faktor pasang surut air laut.

“Kalau dilihat dari sisi air sangat cocok dan mendukung karena memang diperlukan laut tidak hanya danau yang terpenting adalah sisi darat berkaitan dengan bagaimana orang datang menonton yang dilengkapi dengan infrastruktur, sarana dan prasananya lainnya,” sebutnya.

Hal senada diungkapkan Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna, selaku pemilik Krisna Watersports mengatakan pemilihan Krisna Watersports di Bali Utara sebagai tuan rumah kejuaraan ini bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Bali Utara, khususnya di Kabupaten Buleleng disamping upaya mengenalkan dan membangkitkan sport tourism.

“Karena ini merupakan event kejuaraan aquabike pertama di Bali dan dipilihnya Bali Utara, harapannya sebagai tuan rumah kalau acara ini sukses otomatis panitia akan kembali menggelar kejuaraan ini di Bali. Saya sebagai tuan rumah pasti selalu siap mendukung demi pariwisata kita di Bali Utara,” ucap Ajik Krisna.

Dalam ajang Krisna Watersports AIC Menpora Cup Round-3, sebanyak 27 pembalap berkompetisi dalam kategori Endurance dan Parallel Slalom. Selain itu, kompetisi Hydre Fly yang menggabungkan unsur olahraga, akrobatik, dan hiburan, juga akan dipertandingkan.

Kejuaraan nasional ini merupakan putaran ketiga, setelah sebelumnya sukses digelar di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara dan Pantai Mutiara, Jakarta. Selanjutnya pada Round ke-4 akan terlaksana di Makasar pada akhir September dan Round ke-5 akan kembali dilaksanakan di Jakarta pada Oktober mendatang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami