search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Paket GP Janji Kaji Tarif dan Denda PDAM Agar Tak Bebani Warga Karangasem
Jumat, 27 September 2024, 22:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Paket GP Janji Kaji Tarif dan Denda PDAM Agar Tak Bebani Warga Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Putu Parwata - Pandu Prapanca Lagosa sepertinya mengawal betul apa yang menjadi keluhan sebagian besar masyarakat Gumi Lahar. 

Salah satu yang mejadi prioritas pasangan GP ini yaitu mengenai tarif air yang dianggap sangat membebani masyarakat pasca-kenaikan tarif hingga denda bagi pelanggan PDAM di Karangasem. 

Berangkat dari keluhan tersebut, paket GP kemudian menyusun program untuk merespons apa yang menjadi kepentingan masyarakat, terutama untuk membuat stabil kembali tarif dan denda pelanggan PDAM sehingga tidak terlalu membebani masyarakat. 

“Soal tarif PDAM ini akan menjadi prioritas kami. Kami akan kaji kembali sehingga nantinya tarif bisa diturunkan tanpa mengurangi dari sisi layanan. Ini soal kemanusiaan, tidak elok jika pemerintah mencari keuntungan di tengah kesulitan masyarakat. Masih ada sektor lain yang bisa dimaksimalkan dan dikenbangkan untuk kedepannya," ungkap Gus Par didampingi Guru Pandu saat menggelar kampanye perdana di Kelurahan Subagan, Karangasem pada Jumat (27/9/2024). 

Bagi Gus Par, air merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat di Kabupaten Karangasem. Terlebih air merupakan sumber kehidupan tidak hanya bagi manusia, juga bagi ternak, dan tumbuhan. 

Oleh karenanya, ia menilai sangat tidak elok jika hal mendasar seperti ini harus berbicara untung dan rugi, terlebih perusahaan tersebut adalah milik pemerintah daerah.

Tak hanya soal tarif, Gus Par juga sedang merancang terkait pemerataan air di Karangasem. Bahkan ia berupaya untuk menuntaskan masalah air di Kabupaten Karangasem, terutama di wilayah Kecamatan Kubu yang selama ini masih kekurangan air bersih. Tak hanya sekedar rencana, rencana tersebut juga akan melalui proses pengkajian yang matang sehingga benar-benar bisa diterapkan.

Program GP ini pun disambut antusias oleh ratusan pendukung dan warga yang hadir memenuhi balai masyrakat tempat kampanye sore ini dilaksanakan. Warga sepakat dan berharap ketika GP nantinya terpilih menjadi Bupati Karangasem bisa menyetabilkan antara tarif dan layanan air PDAM sehingga masyarakat tidak merasa terbebani namun kebutuhan air bisa tetap terpenuhi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami