search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Adik Nekat Bakar Toko Bangunan Kakaknya di Buleleng
Senin, 21 Oktober 2024, 23:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Adik Nekat Bakar Toko Bangunan Kakaknya di Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Toko Wangun Sari yang beralamat di Desa Bungkulan Kecamatan Sawan Buleleng menjadi sasaran aksi pembakaran yang dilakukan Putu Suma Widiasa (52), toko yang menjual bahan bangunan itu tidak lain tempat usaha milik kakaknya, Made Suma Wijana (62).

Aksi pembakaran yang dilakukan sang adik itu terjadi pada Senin 21 Oktober 2024 sekitar pukul 08.00 WITA yang diawali dengan Suma Widiasa mendatangi toko dan membawa dua botol bensin, namun saat itu belum buka dan sempat bertanya kepada salah satu karyawannya.

Beberapa menit kemudian, pemilik toko Suma Wijana yang tidak lain kakak pelaku membuka toko. Pelaku Suma Widiasa langsung mendatangi kakaknya dan langsung menyiramkan  bensin ke dalam toko, kemudian menyulutnya dengan api. 

Kobaran api langsung membesar dan merember ke seluruh bangunan dan tidak ada satupun yang bisa diselamatkan. Pemilik dan sejumlah karyawan berlari keluar toko menyelamatkan diri, sementara pelaku malah duduk santai diseberang jalan melihat toko kakaknya terbakar.

Kapolsek Sawan, AKP Ketut Budayana dilokasi peristiwa memastikan langkah-langkah penangan awal dengan meminta bantuan petugas pemadam kebakaran dan juga mengamankan pelaku.

“Untuk sementara pelaku sudah kami amankan di Polsek Sawan untuk diminta keterangan, baik motif atau hal lain. Kerugian dari korban belum bisa diungkapkan karena yang bersangkutan masih syok di rumahnya,” ujar AKP Budayana.

Upaya pemadaman kobaran api dilakukan Pos Induk dan Pos Kubutambahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Buleleng dengan mengerahkan 4 kendaraan dan menyemprotkan 12 tangki air.

Selain membakar tempat usaha kakaknya, pelaku juga sempat menyiramkan bensin ke tubuh Suma Wijana, bahkan sang adik berusaha membakar kakak kandungnya itu, namun sang kakak berhasil menyelamatkan diri.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami