search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
119 Babi Dibagikan ke Relawan dan Kader Gerindra, De Gadjah: Sudah Sejak 2013, Jarang Ekspos Saja
Selasa, 1 Agustus 2023, 09:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/113 Babi Dibagikan ke Relawan dan Kader Gerindra, De Gadjah: Sudah Sejak 2013, Jarang Ekspos Saja.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPD Gerindra Bali membagikan 119 ekor babi kepada seluruh Relawan De Gadjah dan kader Gerindra Denpasar pada Senin (31/7/2023) dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah langsung menyerahkan kepada relawan dan kader Gerindra Denpasar di Kantor DPD Gerindra Bali di Renon, Denpasar.

Pembagian 119 ekor babi dengan total berat 14 ton lebih ini merupakan tradisi menjelang Galungan adalah memotong babi untuk keperluan upakara. Selain itu, penyerahan babi ini sebagai ajang silaturahmi dengan para relawan dan kader Gerindra

"Sebenarnya sudah dari 2013 dilaksanakan pembagian babi, tapi kami jarang ekspos saja. Kami tidak menunjukkan kami memberi, instruksi Pak Prabowo untuk terus membantu masyarakat, kalau tidak bisa banyak orang bantu beberapa orang," ujarnya.

De Gadjah mengatakan, pembagian babi ini diberikan kepada para relawan, nanti mereka akan memotong bersama untuk dibagikan dagingnya kepada keluarga maupun masyarakat sekitar. Pembagian babi bagian dari ngayah kepada masyarakat, seperti kata Ketua Umum Prabowo Subianto selalu membantu masyarakat dan bersama rakyat.

Baca juga:
Gerindra Bali Menyerahkan 30 Kambing Kurban, De Gadjah: Bersaudara Tidak Harus Seagama

"Dulu kami antar-antar dagingnya. Karena sekarang jumlahnya banyak mereka datang ke Kantor DPD Gerindra Bali," ujarnya. 

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar ini mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, dengan perayaan yang jatuh setiap enam bulan sekali yang merupakan hari kemenangan dharma melawan adharma. Pada hari raya ini sebagai introspeksi diri supaya  menjadi diri yang lebih baik daripada sebelumnya. 

Selain sebagai perbaikan diri, perayaan Galungan termasuk juga dalam melestarikan tradisi dan budaya. "Nampah celeng ini menjaga budaya karena di dalamnya ada gotong royong suasana memotong bersama ngelawar bareng walau tidak banyak tapi kebersamaan," jelasnya. 

De Gadjah menambahkan, Gerindra Bali akan terus berbuat untuk masyarakat semaksimal mungkin. Selain itu, mengingat momentum tahun politik tinggal menghitung bulan, Gerindra terus menyerukan politik damai, tidak saling memusuhi atau menjelekkan satu sama lain. 

"Dan juga Galungan ini dalam kontestasi Pileg dan Pilpres kami berharap semua berjalan dengan bergembira. Juga tidak saling menghina, dan itu sudah instruksi  jangan saling menghina satu sama lain. Itu instruksi Pak Prabowo," tegasnya.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami