search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
226 Peserta Ikuti Lomba Makepung Jembrana Cup 2023
Senin, 16 Oktober 2023, 10:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/226 Peserta Ikuti Lomba Makepung Jembrana Cup 2023.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Tradisi Makepung di Jembrana menjadi daya tarik pariwisata yang tak tertandingi, melintasi batas Bali hingga tingkat nasional dan internasional.

Sebanyak 226 peserta mengikuti Lomba Makepung Jembrana Cup 2023 dengan penuh semangat. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba secara resmi membuka Lomba Makepung Jembrana Cup 2023 di Sirkuit All in One desa Pengambengan pada Minggu (15/10/2023).

Ribuan penonton hadir memadati lokasi. Para peserta terbagi menjadi 121 regu dari barat (Ijogading Barat) dan 105 regu dari timur (Ijogading Timur).

Bupati Tamba menekankan pentingnya menjaga warisan berharga ini. Dengan hadirnya Sirkuit All in One, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk mendukung sekaa Makepung.

“Sirkuit-sirkuit di desa-desa yang ada sekarang mungkin tidak selamanya dapat dipertahankan, mengingat pertumbuhan penduduk yang terus bertambah. Namun, dengan Sirkuit All in One, kami memberikan jawaban untuk melestarikan tradisi Makepung di Jembrana,” ujarnya.

Lebih dari sekadar sebuah arena, Bupati Tamba melihat Sirkuit All in One sebagai tempat bersejarah yang bisa terus memikat hati generasi mendatang.

“Tempat ini (Sirkuit All in One) adalah milik masyarakat, bukan hanya milik saya. Saya mengajak semua untuk merawat dan memanfaatkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Makepung, I Made Mara, mengungkapkan bahwa acara Makepung Jembrana Cup 2023 hari ini diikuti oleh 226 pasang peserta yang membara semangatnya. Mereka terbagi menjadi 121 pasang untuk regu barat dan 105 pasang untuk regu timur.

“Partisipasi peserta kali ini mencapai puncaknya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kini, 105 pasang untuk regu timur dan 121 pasang untuk regu barat,” terangnya.

Mara juga berterima kasih kepada Bupati Jembrana yang sangat gigih dalam mempertahankan warisan berharga nenek moyang, yang telah menjadi ikon Kabupaten Jembrana.

“Sebagai wakil dari seluruh anggota sekaa Makepung, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Jembrana atas semangatnya dalam melestarikan seni budaya ini agar tetap bersinar,” katanya.

Mara menegaskan bahwa sekaa Makepung dari Kabupaten Jembrana mendukung sepenuhnya segala program Bupati.

“Kami, sekaa Makepung Kabupaten Jembrana, akan selalu mendukung semua program yang pro-masyarakat. Mengapa tidak mendukung program yang baik? Kami pasti mendukung, dan Sirkuit All in One adalah bukti nyata dari komitmen ini,” tegasnya.

Editor: Robby

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami