search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Fakta Rencana Perlindungan Anak Ferdy Sambo dan Putri C
Selasa, 23 Agustus 2022, 20:05 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/5 Fakta Rencana Perlindungan Anak Ferdy Sambo dan Putri C

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ditetapkannya Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J kini berimbas kepada anak-anak eks Kadiv Propam tersebut.

Adapun Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) sempat menerima laporan bahwa anak-anak Ferdy Sambo jadi korban bullying atau perundungan usai ayah dan ibunya dinyatakan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J yang tewas di kediaman sosok Perwira Tinggi Polri itu.

Berkat laporan itu, Ketua LPAI Seto Mulyadi alias Kak Seto akan memberikan perlindungan terhadap anak-anak Ferdy Sambo yang kini jadi bahan bullying gegara kasus hukum yang menimpa sang ayah.

Berikut fakta selengkapnya terkait rencana perlindungan anak Ferdy Sambo.

1. Anak Sambo dan Putri dapat perundungan langsung dan virtual

Akibat terseretnya Sambo dan Putri sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, anak-anak kedua pasangan tersebut mengalami perundungan. Bahkan anak Ferdy Sambo mengalami perundungan baik secara langsung maupun virtual.

"Beberapa putra dan putri dari FS ini dalam keadaan tertekan karena mendapatkan perundungan baik secara virtual maupun di beberapa tempat," kata Kak Seto selaku ketua LPAI di Bareskrim Polri, Selasa (23/8/2022).

2. Kak Seto menawarkan psikolog dan homeschooling

Berkat laporan perundungan tersebut, Kak Seto akhirnya menawarkan perlindungan sekaligus bantuan tenaga kejiwaan dan memberikan pembelajaran informal atau homeschooling agar terlindung dari perundungan.

"Kalau diperlukan, kami juga punya tim psikolog dan tim pendidik. Jadi memang kalau anak terpaksa harus melakukan pendidikan secara informal karena takut perundungan ini terjadi saat ketemu teman-temannya kami juga siap," lanjut Kak Seto.

3. LPAI akan minta izin langsung ke Ferdy Sambo

Kak Seto juga menegaskan bahwa pihaknya akan segera menyambangi Sambo di Mako Brimob untuk meminta izin terkait perlindungan tersebut.

"Kami akan meluncur ke Mako Brimob bertemu dengan ayah dari anak-anak ini, pertama untuk mendapatkan izin bertemu dengan putra putrinya. Itu yang nomor satu," terang Kak Seto.

4. Komitmen Polri melindungi anak Sambo kini diharapkan

Adapun Kak Seto yang kala itu mendatangi Bareskrim Polri dan bertemu dengan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berharap Polri berkomitmen melindungi warganya yakni termasuk anak-anak Sambo.

"Kami di sini hanya menanyakan seberapa jauh langkah dari Polri untuk melindungi warganya sendiri, artinya warga ini adalah anak yang sedang dalam membutuhkan perlindungan,"ucap Seto.

5. Kak Seto minta publik tak melibatkan anak Ferdy Sambo dalam kasus Brigadir J

Lebih lanjut, Kak Seto meminta agar masyarakat tak mengkaitkan anak-anak Sambo dengan kasus yang dialami oleh kedua orang tuanya. Meski Sambo berstatus tersangka, Kak Seto menilai bahwa anak-anaknya tetap urgen diberikan perlidungan dari perundungan.

"Jadi kami menekankan prinsip bahwa perlindungan anak ini non diskriminasi jadi mohon dipisahkan dari kasus yang menimpa kedua orang tuanya, tapi anak ini berada dalam situasi membutuhkan perlindungan," papar dia. (Sumber:Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami