search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Agen Mossad Beraksi di Malaysia, Culik Warga Palestina
Rabu, 19 Oktober 2022, 17:46 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Agen Mossad Beraksi di Malaysia, Culik Warga Palestina

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Intelijen Israel Mossad dilaporkan sedang beroperasi di Malaysia. Di Negeri Jiran itu, Mossad beraksi untuk menculik warga Palestina.

Media New Straits Times Malaysia melaporkan pemrogram komputer asal Palestina telah diculik ke dalam sebuah mobil pada 28 September. Nama pria Palestina itu tidak dijabarkan secara pasti.

Pria itu mengaku dipukuli saat dia dibawa ke sebuah rumah di pinggiran ibu kota. Di lokasi itu, ia diinterogasi melalui panggilan video tentang hal-hal yang berkaitan dengan organisasi politik Palestina, Hamas, dan sayap bersenjatanya, Brigade Qassam.

"Video call telah dilakukan di depan korban. Di telepon ada dua pria, yang diyakini orang Israel, yang kalimat pembukanya adalah: 'Anda tahu mengapa Anda ada di sini,'" lapor media itu, dikutip Rabu (19/10/2022).

"Selama 24 jam berikutnya, korban diinterogasi dan dipukuli oleh petugas Malaysia ketika jawabannya tidak memuaskan Israel."

Mossad sendiri dilaporkan telah mengawasi sekitar enam warga Palestina di Malaysia. Selain pria yang diculik itu, ada beberapa figur yang bekerja sebagai akademisi dan peneliti.

Sementara itu, seorang sumber mengatakan kepada Al Jazeera bahwa tim penculik, yang diidentifikasi sebagai warga Malaysia, sebenarnya telah melakukan kegagalan dalam operasinya. Pasalnya, warga ini dibiarkan lolos begitu saja.

"Penyelidikan telah menemukan 'sel Mossad' di Malaysia yang terlibat dalam memata-matai situs-situs penting, termasuk bandara, dan berusaha untuk menembus 'perusahaan elektronik pemerintah'," papar sumber itu.

Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Nasional Palestina sendiri telah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak berwenang Malaysia karena telah menyelamatkan warganya. Mereka juga meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

"Mereka mampu mengekspos anggota sel Mossad dan mengejar dan melacak jaringan mereka yang lebih besar," tulis keterangan itu.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami