search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akhir Cekcok Antarwarga Dipicu Pemukulan Tembok hingga Retak di Gianyar
Senin, 21 Agustus 2023, 17:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Akhir Cekcok Antarwarga Dipicu Pemukulan Tembok hingga Retak di Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kasus pemukulan tembok rumah yang berujung tembok retak di Banjar/Desa Sidan, Kecamatan Gianyar dimediasi di Kantor Desa Sidan, pada Senin (21/8/2023). 

Dua pihak yang terlibat dipertemukan. Mereka ditengahi oleh Babinsa koramil 1616-01/Gianyar Sertu I Wayan Mardika bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ngakan Gede Sukrayana, serta kepala desa Sidan, Made Sukra Suyasa.

Mediasi atas kesalahpahaman pemukulan tembok rumah milik I Nyoman Kamiarta (pihak I) oleh pihak I Made Widastra (pihak II).

Persoalan itu, pihak I menuduh pihak II memukul tembok tembok rumah pihak I yang mengakibatkan tembok rumah milik pihak I menjadi retak atau rusak sehingga menjadi sumber permasalahan yang berujung cekcok adu mulut. Kejadian itu berlangsung dari tahun 2020. 

"Akhirnya dengan ini pihak I dan pihak II tersebut diatas sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah mufakat, kekeluargaan," ujar Babinsa Sertu I Wayan Mardika.

Dari hasil mediasi sudah di selesaikan dalam perdamaian di Kantor Desa. "Dan dibuatkan surat pernyataan di atas materai 10.000 supaya di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang diinginkan dan sudah saling memaafkan antar kedua belah pihak," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami