search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aktivis Dorothy Pitman Hughes Meninggal Dunia
Minggu, 11 Desember 2022, 14:25 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Aktivis Dorothy Pitman Hughes Meninggal Dunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Dorothy Pitman Hughes, aktivis perempuan internasional meninggal dunia pada usia 84 tahun. Perempuan bernama lengkap Dorothy Jean Ridley lahir pada 2 Oktober 1938, di Lumpkin, Georgia.

Dorothy merupakan pendiri Ms. Magazine bersama Gloria Steinem. Keduanya menjadi ikon dari gerakan feminis.

Dorothy meninggal di rumah putrinya di Tampa, Florida, Amerika Serikat. Pengurus Rumah Pemakaman Sconiers di Columbus, Georgia, Maurice Sconiers mengaku tidak mengetahui penyebab kematian Dorothy.

Melansir AP, Dorothy bertemu dengan Steinem pada 1968 saat Steinem masih menjadi seorang jurnalis dan sedang menulis cerita tentang pusat penitipan anak Pitman Hughes untuk New York Magazine. Steinem menyebut Hughes sebagai sosok yang membantunya nyaman berbicara di depan umum.

Dalam salah satu foto paling terkenal dari gerakan tersebut, keduanya mengangkat tangan kanan mereka untuk memberi hormat pada kekuatan orang-orang kulit hitam. Foto itu diambil pada Oktober 1971.

Kemudian, sepanjang 1969 hingga 1973, keduanya berbagi gagasan tentang gender serta ras di kampus-kampus dan pusat komunitas di seluruh penjuru AS. Selain dikenal sebagai aktivis kulit hitam, Dorothy juga menjadi perintis perawatan anak terlantar.

Ia mengorganisir tempat penampungan pertama untuk perempuan korban kekerasan di New York City dan ikut mendirikan Badan Pengembangan Anak Kota New York.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami