search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aktivitas Pendakian Gunung Agung Dibuka, Puluhan Pendaki Langsung Tancap Gas
Kamis, 27 April 2023, 18:20 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Aktivitas Pendakian Gunung Agung Dibuka, Puluhan Pendaki Langsung Tancap Gas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Aktivitas Pendakian di Gunung Agung, Karangasem, Bali, kembali dibuka seperti biasa setelah sempat ditutup selama pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih. 

Aktivitas pendakian mulai dibuka kembali hari ini, Kamis (27/4/2023) setelah upacara penyineban Karya IBTK di Pura Agung Besakih yang telah berlangsung pada Rabu (27/4/2023) kemarin.

Menurut Ketua Forum Pemandu Wisata Pendakian Gunung Agung, I Ketut Mudiada ketika dihubungi, hari pertama dibukanya kembali aktivitas pendakian di Gunung Agung, sudah ada 56 orang pendaki yang naik dari 3 pos pendakian berbeda.

 

"Ada 56 orang pendaki hari ini, dari jalur Puragae ada 5 orang, jalur Pasar Agung ada 48 orang dan jalur Edelweis 3 orang," ujarnya.

Selama ditutup, banyak permintaan pendakian ditolak oleb pemandu, karena dari forum pemandu sudan sepakat untuk ikut manjaga kesucian Gunung Agung dengan mengikuti imbauan pelarangan mendaki selama karya IBTK begitu juga pada saat upacara di Pura Pasar Agung ketika ada pelarangan pendakian. 

"Banyak permintaan, tapi kami arahkan para pendaki ini untuk menjadwalkan ulang sampai aktivitas pendakian kembali diperbolehkan," kata Mudiada.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami