search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
All New Ayla dan Tekad Daihatsu di Bali Pertahankan Posisi Nomor Dua
Sabtu, 18 Maret 2023, 11:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/All New Ayla dan Tekad Daihatsu di Bali Pertahankan Posisi Nomor Dua.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Astra Daihatsu Ayla di Bali, Jumat (17/3/2023). Dengan produk baru tersebut Astra Daihatsu bertekad untuk mempertahankan posisi pada nomor dua di pasar industri otomotif Bali.   

Supranoto selaku Chief PT Astra International Tbk mengatakan tahun 2022 pasar otomotif indonesia tembus 1 juta unit, sedikit di bawah tahun 2019. Namun, pasar Daihatsu berada di atas 2019 tahun lalu dengan perolehan market share 18,6 persen yang paling tertinggi dalam sejarah. 

"Ini menjadikan daihatsu menjadi posisi nomor 2 berturut-turut 14 kali. Hal ini berkat dukungan mitra leasing dimana 80 persen konsumen Daihatsu melakukan kredit," katanya di Denpasar sembari menambahkan selain itu juga ada didukung program tukar tambah atau trade in program.

Regional Head Jawa Timur & Bali PT Astra International – Daihatsu, David Gunawan menjelaskan tahun 2022, penjualan Daihatsu di Bali mengalami kenaikan sebesar 146% dibandingkan tahun 2021. Sehingga market share Daihatsu di tahun 2022 naik menjadi 20,48%.

"Tahun lalu penjualan kami naik 146 persen dengan perolehan market share 20,48 persen dari sebelumnya 14,6 persen. Tahun 2022, total kami menjual 275 unit dan mengikuti ranking nasional 14 kali berturut-turut, Daihatsu di Bali juga berada di ranking 2 tahun 2022 kemarin, semoga kami bisa bertahan di tahun-tahun berikutnya," ucapnya.

Secara umum, ia menggambarkan kondisi pasar otomotif di Bali mengalami kenaikan sebesar 75% dibandingkan tahun 2021. Untuk kontribusi penjualan Ayla di Bali tahun 2022 sebesar 2 persen terhadap Nasional. Menariknya kontribusi tahun 2023 dalam dua bulan terakhir mengalami kenaikan menjadi 5 persen.

"Penjualan Ayla di Bali mengalami kenaikan sebesar 188% dibandingkan tahun 2021," sebutnya.

Market Low Cost Green Car atau LCGC Hatchback (HB) di Bali mengalami kenaikan sebesar 129% dibandingkan tahun 2021. LCGC Hatchback (HB) di wilayah Bali pada tahun 2022 berkontribusi 9% pada penjualan total market.

Sementara, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International – Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan Daihatsu selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia, dan hal ini dibuktikan dengan implementasi platform baru DNGA pada All New Astra Daihatsu Ayla dengan sederet keunggulan platform yang dimilikinya.

“Hadirnya All New Astra Daihatsu Ayla dengan platform DNGA ini merupakan bentuk komitmen Daihatsu untuk selalu memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan perubahan besar pada All New Astra Daihatsu Ayla ini, diharapkan dapat menambah pengalaman berkendara yakni kenyaman dan tentu keamanannya untuk seluruh Sahabat Daihatsu.” Ujarnya.

Sebagai kendaraan dengan tagline ‘Sahabat Baru Keluarga’, All New Astra Daihatsu Ayla memiliki 3 keunggulan utama, yakni lebih Valuable, Comfort, dan Compact.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami