search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anggota Dewan Karangasem Sumbangkan Gaji Rp30 Juta Tiap Tahun
Senin, 31 Oktober 2022, 21:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Anggota Dewan Karangasem Sumbangkan Gaji Rp30 Juta Tiap Tahun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

I Nyoman Sumadi salah seorang anggota DPRD Karangasem asal Desa Pesedahan, Manggis, Karangasem patut mendapat apresiasi. 

Sejak awal terpilih sebagai anggota DPRD Karangasem tahun 2014 silam, hingga saat ini setelah dua periode terpilih sebagai anggota dewan Sumadi tetap memegang teguh komitmennya untuk menyerahkan gajinya sebagai punia kepada desanya.

"Ya ini merupakan komitmen saya sejak tahun 2014 dengan desa adat Pesedahan untuk menyerahkan punia dari gaji saya setiap tahunnya Rp.30 juta," kata Sumadi kepada media ini, Senin (30/10/2022). 

Pada tahun tahun 2022 ini, menjelang dilaksanakannya upacara Ngusaba Sambah di Desa Adat Pesedahan pada 3 hingga 7 November 2022 mendatang, Sumadi kembali menyerahkan punia tersebut dalam bentuk 2.650 kilogram beras senilai Rp.25 juta untuk dibagikan kepada krama pengayah, lansia hingga krama nyada di Desa Adat Pesedahan.

"Ini atas masukan dari masyarakat agar tahun ini punia diberikan berupa barang yaitu beras, sehingga kami bagikan beras senilai Rp.25 juta, setiap krama mendapat 5 kilogram, sedangkan sisanya lagi Rp.5 juta akan diserahkan sebagai punia ke Pura," imbuh Sumadi. 

Di tahun sebelumnya, punia Rp.30 juta diserahkan dalam bentuk uang kepada Desa Adat Pesedahan. Punia tersebut saat itu digunakan untuk menyokong pembangunan yang sedang berlangsung di Pura yang ada di Desa Adat Pesedahan. 

Selain itu, pada tahun 2015 punia tersebut juga sempat dibagikan kepada krama melalui tempek-tempek di Desa Adat Pesedahan untuk dijadikan sebagai bantuan subsidi dalam upacara Usaba Sambah saat itu. 

"Untuk tahun ini, secara sekala dan niskala ada keseimbangan, untuk sekala-nya kita bantu krama dalam bentuk beras sedangkan dari sisi niskala untuk pembangunan Parahyangan Ida Sesuhunan," tandas Sumadi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami