search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Api di TPA Suwung Belum Padam Sepenuhnya, Waspadai di Dalam Tumpukan Sampah
Senin, 16 Oktober 2023, 19:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Api di TPA Suwung Belum Padam Sepenuhnya, Waspadai di Dalam Tumpukan Sampah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemkot Denpasar masih mendatangkan bantuan pemadaman api di TPA Regional Sarbagita, Desa Suwung Kangin, Kota Denpasar yang terjadi sejak Kamis (12/10/2023) lalu.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara hal ini dilakukan karena masih terlihat beberapa titik api serta kemungkinan api masih berada di bawah tumpukan sampah mengandung gas metan. Menurutnya, kondisi ini tentu membutuhkan kerja ekstra dalam penanganannya.

"Kami masih menerima bantuan pemandangan api dengan mendatangkan belasan unit Damkar dari Kabupaten Badung, Beberapa mobil water Canon dari Polda Bali, Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk melakukan injeksi serta dari BPBD juga mendatangkan unit helikopter," jelasnya, Senin (16/10/2023) di TPA Suwung, Denpasar.

Dikatakannya, pemadaman membutuhkan kerja ekstra karena tumpukan sampah mengandung gas metan di dalamnya.

"Tentu kami harus kerja ekstra dalam upaya melakukan pemadaman api di TPA Suwung mengingat adanya gas metan di dalam tumpukan sampah ini," ujarnya.

Jaya Negara belum berani menyatakan api sepenuhnya telah padam karena kemungkinan api masih ada di dalam tumpukan sampah. "Ya kami tetap siaga," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami