search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Argentina Disebut Calon Terkuat Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Diumumkan Pekan Ini
Jumat, 31 Maret 2023, 16:30 WITA Follow
image

bbn/net/Argentina Disebut Calon Terkuat Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Diumumkan Pekan Ini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kepastian siapa negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan diumumkan pada akhir pekan ini. Argentina disebut sebagai calon terkuat sebagai tuan rumah perhelatan tersebut.

Seperti diketahui, FIFA sudah membatalkan Indoensia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu 29 Maret 2023 malam WIB. Dengan demikian, FIFA mencari tuan remah pengganti Indonesia.

Argentina merupakan kandidat terkuat. Kini, tim asal Amerika Selatan itu, hampir dipastikan menggantikan peran Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) disebut telah melakukan pertemuan di markas besar CONMEBOL, Paraguay. Menyusul informasi itu, salah satu jurnalis asal Argentina, Gaston Edul memberi kabar terbaru.

Menurut Gaston Edul Argentina telah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dirinya juga menjelaskan FIFA bakal mengumumkan hal tersebut secara resmi pada akhir pekan ini.

“Piala Dunia U-20 akan dimainkan di Argentina. FIFA akan mengkonfirmasinya antara Sabtu dan Senin,” tulis Gaston Edul pada Twitternya, @gastonedul, Kamis (31/3/2023).

Selain itu, Gaston Edul mengabarkan, Piala Dunia U-20 2023 akan dimulai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, yaitu 20 Mei 2023. Nantinya, 24 tim dipastikan akan bersaing dan berlangsung di lima tempat.

“Itu (Piala Dunia U-20) dimulai pada 20 Mei. Dimainkan di 5 tempat dengan 24 tim,” terangnya.

Seandainya Argentina dipilih jadi tuan rumah, praktis Tim Nasional (Timnas) mereka pun ikut ambil bagian di Piala Dunia U-20 2023. Jika itu terjadi, keikutsertaan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 akan resmi digantikan oleh Timnas Argentina U-20. (sumber: okezonenews)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami