search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Asal Muasal Penamaan Pantai Jerman di Badung, Dulunya Ada Pelabuhan
Rabu, 25 Januari 2023, 10:26 WITA Follow
image

bbn/tripadvisor/Asal Muasal Penamaan Pantai Jerman di Badung, Dulunya Ada Pelabuhan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pantai Jerman yang berada di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kuta, Badung ternyata memiliki asal muasal sehingga disebut sebagai salah satu negara di Eropa. 

Merunut awal mula penamaan Pantai Jerman, ternyata dahulu di pantai ini terdapat pelabuhan bernama Pelabuhan Kuta.

Pelabuhan tersebut menjadi tempat berlabuh dan berdagang para pedagang dari luar Bali dan luar Indonesia. Bahkan, Pelabuhan Kuta dahulu merupakan pelabuhan terpenting di Bali Selatan.

Namun, lambat laun pelabuhan ini tidak lagi beroperasi karena abrasi. Hal tersebut pun membuat tempat ini beralih fungsi menjadi kawasan pemukiman, terutama untuk warga Jerman.

Dari sanalah pantai ini terkenal dengan sebutan Pantai Jerman. Namun, saat ini perumahan warga Jerman sudah tak tersisa karena abrasi air laut.

Selain dikenal dengan nama Pantai Jerman, kawasan wisata tersebut juga dikenal dengan sebutan Pantai Segara. Meski demikian, nama Pantai Jerman lebih populer dan menjadi ikon pantai ini.

Pantai Jerman memiliki garis pantai yang panjang. Pesisir pantai ini pun tampak bersih tanpa batuan karang.

Para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti bermain bola, bermain voli, hingga melihat sunset (matahari terbenam). Selain itu, para wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan perahu milik warga setempat.

Pasalnya, di sekitar Pantai Jerman terdapat pemukiman masyarakat setempat yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan. Tak heran jika di sekitar pantai ini terdapat banyak perahu tradisional dengan cadik di kanan dan kiri perahu.

Wisatawan juga bisa menyewa perahu tersebut untuk berkeliling. Selain beberapa hal di atas, Pantai Jerman juga memiliki daya tarik lainnya, yakni pemandangan pesawat lepas landas dan mendarat. Pasalnya, pantai ini berlokasi dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami