search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banjir di Denpasar dan Badung, SAR Evakuasi 23 Warga Asing
Sabtu, 8 Oktober 2022, 12:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Banjir di Denpasar dan Badung, SAR Evakuasi 23 Warga Asing.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Bali, mengakibatkan banjir di beberapa titik, Sabtu (8/10/2022) pagi. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan bantuan untuk evakuasi di dua titik, diantaranya Jalan Pulau Demak Kota Denpasar dan Jalan Nakula Gang Baik-baik Seminyak, Badung. Dua tim dikerahkan menuju lokasi dan langsung melaksanakan proses evakuasi bersama unsur SAR lainnya. 

Pada pukul 06.50 WITA tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 19 orang warga dari Jalan Pulau Demak Gang III Kota Denpasar. Selanjutnya kurang lebih pukul 07.30 WITA tim SAR kembali mengevakuasi 10 orang warga dari Jl. Pulau Demak Gang Detan Kota Denpasar. 

Sementara itu, penanganan banjir di seputaran Seminyak, Jalan Nakula Gang Baik-Baik selesai dilaksanakan pada pukul 10.30 WITA. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 27 orang dewasa (9 WNI dan 18 WNA) dan 6 balita (1 WNI dan 5 WNA). 

"Keseluruhan korban banjir yang terevakuasi dalam keadaan selamat dan kondisi baik, dan banjir sudah mulai surut," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali. 

Dengan kondisi di lokasi banjir yang sudah mulai kondusif, maka operasi SAR selesai dilaksanakan. Unsur SAR gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas Bali, Dit Samapta Polda Bali, BPBD, Senkom, Potensi SAR Radio 115 dan masyarakat setempat. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami