search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Tabanan Minta Pengumuman Pantarlih Diumumkan Terbuka
Kamis, 13 Juni 2024, 21:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Tabanan Minta Pengumuman Pantarlih Diumumkan Terbuka.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tabanan meminta KPU Tabanan dalam rekrutmen Panitia Pendaftran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada 2024 diumumkan secara terbuka dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. 

Ketua Bawaslu Tabanan I Ketut Narta menyampaikan pihaknya telah melayangkan surat imbauan kepada KPU Tabanan terkait pembentukan Pantarlih

“Dalam Pengawasan perekutan Pantarlih telah disampaikan kepada jajaran adhoc yakni Panwascam dan Pengawas Pemilu Desa (PKD) dalam rapat melalui media zoom meeting pada Rabu,(12/6),” ujarnya Kamis, (13/6).

Narta mengatakan Pengawas Pemilu Desa langsung mengawasi pengumuman rekrutmen Pantarlih yang ditempelkan pada terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat serta sesuai tahapan, tepat waktu dan sesuai jadwal. 

“Hal ini sesuai amanat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 638 Tahun 2024 Pembentukan Badan Adhoc,” ujarnya. 

Narta mengatakan, petugas pantarlih untuk Pilkada Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2024 sangat penting untuk dilaksanakan secara terbuka, memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas dan kemandirian karena Pantarlih merupakan kunci awal melaksanakan tugasnya terkait pembaharuan data pemilih. 

“Kesuksesan pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Tahun 2024 tidak terlepas dari peran Panitia Pendaftaran Data Pemilih (PPDP),” ujar Narta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami