search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Benda Mencurigakan Gegerkan Lovina
Kamis, 26 Mei 2011, 19:31 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebuah benda mencurigakan berbentuk kartu ucapan menyerupai buku, menggegerkan warga di Kawasan Wisata Lovina, tepatnya di Jalan menuju Hotel Damai Lovina, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng. Kartu berisi rangkaian kabel membuat warga was-was sehingga dilaporkan ke polisi.

Temuan benda mencurigakan berupa kartu yang menyerupai buku, Kamis (26/5) berawal saat Kadek Wiriana warga Desa Kalibukbuk menemukan benda menyerupai buku tipis tergeletak di halaman rumahnya.

Selanjutnya saat diambil dan dibuang keluar rumah, malah banda tersebut mengeluarkan suara berupa lagu. Juga terlihat rangkaian kabel di dalamnya, hingga membuat Wiriana ketakutan.

Temuan itu langsung dilaporkan ke aparat desa dan selanjutnya menghubungi polisi sehingga dilakukan pengamanan lokasi untuk antisipasi secara dini.

 Dengan adanya temuan benda yang menyerupai buku tersebut membuat warga ketakutan dan resah sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan temuan itu dilaporkan ke polisi, lebih-lebih sekarang ini ada bom buku, ungkap Ketua Lingkungan II Dusun Kalibukbuk, Made Sutresna.

Polisi awalnya hanya melakukan identifikasi benda yang mencurigakan tersebut mengunakan alat metal detektor, selanjutnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi melakukan penguraian dengan mengunakan bambu panjang.

Setelah benda yang menyerupai kartu itu terbuka terlihat rangkaian kabel yang menghubungkan battrey ke sebuah speaker dan tidak ada rangkain bom.

 



Benda yang ternyata hanya sebuah kartu ucapan ulang tahun berwarna merah dan putih itu telah diamankan polisi ke Mapolres Buleleng. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami