search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Jerman Ditemukan Tewas Mengambang Saat Snorkling di Pantai Jemeluk
Senin, 22 Mei 2023, 17:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Jerman Ditemukan Tewas Mengambang Saat Snorkling di Pantai Jemeluk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang wisatawan asing asal Jerman bernama Hans Smith (83) meninggal dunia saat melakukan aktivitas snorkling di pesisir Pantai Jemeluk, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem pada Senin pagi (22/5/2023). 

Kapolsek Abang, AKP. I Ketut Anyar Wijana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan korban sudah dibawa ke RS. Sementara saat ini sedang pemeriksaan saksi di Polsek Abang. 

"Ya benar, ada WNA meninggal saat melakulan aktivitas Snorkling di pesisir Jemeluk, saat ini sedang pemeriksaan saksi di Polsek," ujarnya saat dihubungi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, korban datang didampingi guid serta 12 orang lainnya ke pesisir Jemeluk sekitar pukul 09.30 WITA. Saat itu, dari 13 orang yang datang, 9 orang diantaranya melakukan aktivitas snorkling dan 4 orang lainnya melakukan aktivitas diving. 

Setelah beberapa saat melakukan aktivitas snorkling, Guide yang mengantarnya melihat korban sudah dalam kondisi mengambang. Saat itu juga korban langsung dievakuasi dibantu beberapa orang temannya yang lain. 

Korban kemudian dibawa ke klinik sehat Bali yang ada di Banjar Dinas Seloni, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem untuk mendapat penanganan medis. Namun sayangnya setelah mendapat pemeriksaan dan penanganan dari petugas medis, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami