search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cristiano Ronaldo Sampaikan Salam Perpisahan ke Fans Manchester United
Jumat, 18 November 2022, 22:09 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Cristiano Ronaldo Sudah Sampaikan Salam Perpisahan ke Fans Manchester United

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Cristiano Ronaldo tengah berada di persimpangan jalan terkait kariernya bersama Manchester United. Meski belum resmi meninggalkan klub, striker 37 tahun itu mengisyaratkan telah menyampaikan pesan perpisahan untuk fans Setan Merah.

Hal itu disampaikan Cristiano Ronaldo dalam wawancara dengan jurnalis kenamaan Inggris Piers Morgan yang rekamannya sudah tayang secara utuh pada Kamis waktu setempat atau Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Ronaldo mengakui bahwa akan sangat sulit baginya untuk berpisah dengan Manchester United. Dia berharap para penggemar tidak melupakannya terlepas situasi yang terjadi antara dirinya dan klub.

Ronaldo sebelumnya sempat menegaskan bahwa dia mencintai Man United dan fans terlepas dari kritiknya terhadap para petinggi Setan Merah dan pelatih Erik ten Hag.

"Sulit, sulit bagi saya untuk mengatakan bahwa saya tidak akan kembali ke Manchester United. Namun terlepas dari itu, seperti yang Anda katakan, itu... mari kita lihat apa yang akan terjadi," kata Cristiano Ronaldo dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (18/11/2022).

"Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, para penggemar, bagi saya, selalu akan berada di sisi saya, akan selalu di hati saya. Saya melihat selama hari-hari ketika saya pergi ke jalanan, cinta, semangat, yang dimiliki orang untuk saya, rasa hormat."

"Saya harap mereka tidak pernah melupakan hal-hal yang saya akan terus dilakukan. Tidak hanya di masa lalu, tapi juga di masa sekarang. Manchester akan selalu di pihak saya, para penggemar akan selalu di pihak saya; tidak peduli apa yang akan terjadi."

Periode kedua Cristiano Ronaldo di Old Trafford tidak berjalan sesuai ekspektasi. Alih-alih membantu Setan Merah kembali meraih kejayaan, CR7 justru tersingkir dari skuad utama.

Setelah menjalani musim yang apik semenjak "pulang" pada musim lalu, Cristiano Ronaldo tak lagi mendapat menit bermain yang banyak di bawah kepemimpinan pelatih anyar, Erik ten Hag.

Tercatat, Cristiano Ronaldo baru bermain 16 kali untuk Manchester United di seluruh kompetisi musim ini dengan durasi 1.051 menit.
Dalam periode tersebut, CR7 cuma mampu melesakkan tiga gol dan dua assist. Bahkan di Liga Inggris, striker 37 tahun tersebut baru mengemas satu gol dalam 10 pertandingan.

Tahun ini adalah merupakan musim terakhirnya membela Manchester United merujuk kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Namun, kebersamaan striker 37 tahun itu dengan Setan Merah bisa saja berakhir lebih cepat mengingat situasi yang memanas.

Dalam cuplikan wawancara dengan Piers Morgan pada Senin (14/11/2022), Ronaldo menyerang banyak pihak di klub, mulai dari petinggi hingga Erik ten Hag. Dia menuding mereka semua menjadikannya kambing hitam dan punya rencana untuk segera mendepaknya dari klub.

Melansir Metro, Manchester United dilaporkan bakal menjatuhkan sanksi berupa denda senilai satu juta poundsterling atau senilai Rp18 miliar.

Selain itu, Setan Merah sebagaimana dikatakan pengacara olahraga dan dan partner di Leathes Prior, Dan Chapman via 90min, memiliki hak untuk memutus kontraknya andai wawancara kontroversial itu masuk dalam ranah pelanggaran pada aturan klub maupun kontrak sang pemain.

“Saya rasa tindakan yang dilakukan oleh Ronaldo, mulai dari wawancara yang dilakukannya dan berbagai hal yang diucapkan pada wawancara tersebut, dapat dipandang sebagai pelanggaran dari kontraknya," kata Dan Chapman.

"Ini memberi wewenang bagi Manchester United untuk mengambil respon disipliner terhadap pemain mereka."

"Apabila mereka ingin melakukannya, dan puncak dari respon tersebut adalah kontraknya dapat diputus setelah melalui respon disipliner yang sesuai dan hasil pemeriksaan menyatakan bahwa tindakan itu dipandang sebagai pelanggaran berat," jelas Chapman.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami