search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Delegasi Kota Mataram Raih Predikat Puteri Indonesia NTB 2023
Sabtu, 19 November 2022, 21:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Delegasi Kota Mataram Raih Predikat Puteri Indonesia NTB 2023.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Diajeng Aulya Sekartaji delegasi Kota Mataram, meraih predikat Puteri Indonesia Nusa Tenggara Barat 2023, pada malam pemilihan yang telah berlangsung di Hotel Prime Park, Jumat (18/11).

Mahasiswi Fakultas Kehutanan Univeritas Mataram, kelahiran Mataram 9 Maret 1999 itu berhasil menang dan mengalahkan para peserta lain untuk menjadi Puteri Indonesia yang nantinya bakal mewakili NTB di tingkat Nasional.

Aulya, nama panggilan gadis kelahiran Mataram 9 Maret 1999 itu memiliki banyak prestasi. Pemilik tinggi badan 169 centimeter dan berat badan 57 kilogram ini punya hobi travelling dan membaca novel. 

Adapun prestasi yang pernah diraih Aulya; 

  • Local Youth Delegates 2022 Second Pre-Summit Y20 Indonesia 2022: Digital Transformation. 
  • Fashion Model Incubator Bank Indonesia 2019.
  • Favorit Putri Batik Nusantara 2019.
  • Inez Icon Lombok 2018.
  • Runner-up 2 Inez Icon 2018 di Jakarta. 
  • Juara 1 Fashion 2 Honda 2018, dan Runner-up 1 Sedare Kota Mataram 2016.

Adapun advokasi yang dimiliki Aulya adalah tentang Pendidikan Anak Pedalaman. 

"Saya menemukan dan bisa bergabung bersama 1000 guru. Dimana misi utama 1000 guru adalah memotivasi, membantu dan mendidik anak-anak serta masyarakat yang ada di pedalaman agar memiliki kualitas yang baik. 

Beberapa program yang dimiliki 1000 guru Lombok yaitu (1) Travelling dan Teaching, (2) Travelling and Giving, dan (3) Bejango. 

Program utama 1000 guru Lombok yaitu travelling dan teaching melibatkan dua aspek. Yaitu aspek pendidikan dan pariwisata serta berfokus pada pada anak-anak tingkat sekolah dasar (SD). 

Tingginya tingkat pariwisata pulau Lombok  menjadi daya tarik utama untuk mengajak pemuda/pemudi Indonesia travelling sambil mengajar dan berbagi di pedalaman pulau Lombok. 

Keberhasilan Diajeng Aulya Sekartaji jadi juara tidak hanya datang dari Wakil Gubernur NTB saja, Artika Sari Devi Ibrahim, pemenang Putri Indonesia 2005 pun turut memberikan selamat kepada Perempuan kelahiran Kota Mataram itu

"Selamat sekali lagi Aulya - PI NTB 2023 terpilih @diahengaulya  dan semua pemenang dan para finalis..kalian semua mengagumkan. selamat juga untuk kesuksesan penyelenggaraan PI NTB 2023 @officialputriindonesiantb," tulis Artika Sari Devi Ibrahim.

Wakil Gubernur NTB, Dr Sitti Rohmi Djalilah turut hadir memberikan selamat dan ucapan kepada seluruh finalis Puteri Indonesia. Rohmi berpesan agar seluruh Puteri Indonesia dapat menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa NTB sebagai daerah yang sangat indah. 

"Kepada seluruh Puteri Indonesia sampaikanlah kepada elemen masyarakat di Indonesia maupun seluruh dunia, betapa indahnya NTB yang merupakan daerah yang tangguh, tidak surut dengan berbagai permasalahan namun pertumbuhan ekonomi tetap baik," tutur Wagub Rohmi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami