search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Di Balik WSBK Mandalika, Ada Aksi Pembalap Toprak Makan Ketoprak
Selasa, 15 November 2022, 10:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Di Balik WSBK Mandalika, Ada Aksi Pembalap Toprak Makan Ketoprak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Yamaha dalam akun Twitternya membagikan cuplikan ketika Toprak sedang menyantap ketoprak yang disuguhkan kepadanya. Hal tersebut pun membuat para netizen Indonesia senang karena Toprak bisa menghilangkan rasa penasarannya.

Toprak Razgatl?o?lu akhirnya berkesempatan mencoba masakan Indonesia “ketoprak” saat wawancara dengan TRANS7 hari ini… Ketoprak sebetulnya ada dua macam: ketoprak makanan dan ketoprak pertunjukan (tontonan).. sepertinya Toprak harus diajak ke Jogyakarta untuk nonton live Ketoprak.

Momen unik Toprak Razgatlioglu nikmati ketoprak di tengah WSBK Mandalika 2022. Pembalap Pata Yamaha itu menyantap makanan khas Indonesia, ketoprak, di Sirkuit Mandalika, Minggu 13 November 2022.

Memang sudah banyak netizen Indonesia yang berlelucon tentang hal ini karena nama pembalap asal Turki itu mirip dengan makanan lokal ternama. Hal itu bahkan sudah terjadi sejak WSBK Mandalika 2021 lalu.

Hal tersebut membuat Toprak menjadi cukup penasaran untuk bisa mencicipi ketoprak. Akhirnya, pembalap berusia 26 tahun itu pun bisa mendapatkan kesempatan untuk menyantap ketoprak dan mengobati rasa penasarannya.

Setelah menyelesaikan Race 2, Toprak pun akhirnya disuguhi ketoprak sembari melakukan wawancara. Dirinya pun terlihat sangat menikmati dan memakan ketoprak tersebut dengan lahap.

Ketropak sendiri ada dua pengertian yakni yang pertama merupakan pertunjukan drama rakyat yang berupa tari suara, musik, sastra, drama, dan lain-lain. Ketoprak dikatakan lahir di daerah Jawa Tengah atau Jogyakarta. Di mana ada beberapa jenis seperti ketoprak Mataram, ketoprak pesisir atau di luar Jogyakarta.

Ketoprak yang berikutnya adalah jenis makanan khas Indonesia yang menggunakan ketupat. Di mana bahannya adalah tahu, bihun, mentimun, taoge, telur rebus dengan saus kacang, kecap manis, dan taburan bawang merah goreng. Tak lupa ada emping belinjo, tempe..

Sudah pernah makan ketoprak?.. yang  jelas Toprak makan Toprak (di beberapa tempat orang menyingkatnya dengan menyebut ‘Toprak’ bukan ‘Ketroprak’)

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami