search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Di Tengah Gejolak Politik Ipat, KIM Jembrana Tegaskan Tetap Solid-Usung Tamba
Kamis, 11 Juli 2024, 08:43 WITA Follow
image

bbn/net/Di Tengah Gejolak Politik Ipat, KIM Jembrana Tegaskan Tetap Solid-Usung Tamba.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Gejolak politik menjelang Pilkada di Kabupaten Jembrana kian menghangat, meski demikian, Ketua DPC Gerindra Jembrana, I Kade Darma Susila menegaskan partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap solid dan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan calon yang diusung. 

"Jika bicara KIM atau Koalisi Jembrana Maju (KJM) tahap II, kita tetap berkomitmen dan solid untuk memepertahankan KIM, juga sepakat untuk tetap memberikan peluang untuk melanjutkan pembangunan oleh kandidat yang kita usung," Susila saat dikonfirmasi Beritabali.com Rabu (10/7/2024). 

Terkait dengan berita yang beredar tentang isu kepindahan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) ke pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menurut Susila sejauh ini ia belum melihat adanya rekomendasi yang turun langsung kepada yang bersangkutan baik itu paket I Nengah Tamba - I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) maupun Kembang Hartawan atau Kembang - Ipat.

Namun jika kabar itu benar - benar terjadi, maka pihak pihaknya tidak bisa melarang karena itu merupakan hak politis seseorang sehingga siapaun tidak biaa memaksakan kehendak untuk menahan seseorang. 

Hanya saja, tentu setiap pilihan ada konsekuensinya, apakah nantinya di rumah yang baru bisa lebih baik dari hari ini atau malah sebaliknya. Tentunya hal ini akan menjadi beban berat karena minimal harus menunjukkan prestasi yang lebih baik. 

"Kalau memang itu betul Ipat menyatakan sesuai info di medsos ya kami tentu di KIM akan berupaya mendapatkan solusi terbaik agar demokrasi tetap berjalan dengan baik, aman dan damai," imbuhnya. 

Sementara itu, Susila juga mengaku bahwa DPD Gerindra Bali hari ini, Kamis (11/7/2024) akan melaksanakan rapat interen. Hanya saja untuk agendanya, ia mengaku belum tau secara pasti apa yang akan dibahas. Yang jelas, agenda rapat akan membahas soal perkembangan Pilkada tidak hanya di Jembrana, tapi di seluruh Kabupaten/Kota di Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami