search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Euro 2024: Inggris Dihantui Rekor Buruk Laga Perdana
Minggu, 16 Juni 2024, 13:45 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Euro 2024: Inggris Dihantui Rekor Buruk Laga Perdana

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Timnas Inggris dalam bayang-bayang rekor buruk pertandingan pertama Piala Eropa saat menghadapi Serbia di Grup C Euro 2024 di Stadion Arena AufSchalke, Senin (17/6) dini hari WIB.

Laga pertama ini krusial bagi Inggris. Sebagai tim yang dijagokan juara Euro 2024, Inggris wajib menang atas Serbia.

Awal yang bagus bisa menambah kepercayaan diri tim asuhan Gareth Southgate ini dalam mengarungi Piala Eropa 2024. Terlebih lagi pesaing Inggris yang dijagokan juara seperti Jerman, Spanyol, dan Italia lebih dulu meraih kemenangan.

Akan tetapi, Inggris sendiri masih dibayangi mimpi buruk pada pertandingan pertama di Piala Eropa jelang menghadapi Serbia.

Sejak tampil di Euro pada edisi 1968 di Italia, Inggris hanya satu kali menang pada pertandingan pertama, yakni di Euro 2020 saat mengalahkan Kroasia 1-0.

Selebihnya The Three Lions lima kali imbang dan empat kali kalah. Dari rapor tersebut, Inggris empat kali kandas di babak grup dan lima kali melangkah ke babak gugur.

Pencapaian terbaik Inggris di Piala Eropa sendiri jadi runner up 2020 usai kalah adu penalti dari Italia.

Inggris sendiri baru satu kali bertemu Serbia dalam semua ajang. Satu-satunya laga itu dimenangkan Inggris dengan skor 3-1 pada pertandingan persahabatan 2003 silam.

Dalam laga pada Senin dini hari nanti, kemungkinan Declan Rice (Arsenal) bakal berduet dengan Trent Alexander-Arnold (Liverpool) di sentral lapangan. Sementara di lini pertahanan, Pelatih Inggris Gareth Southgate berpeluang memadukan John Stones yang sempat sakit dengan bek Cyrstal Palace, Marc Guehi.

Sebagai target man, pilihan utama Southgate adalah Harry Kane yang juga kapten timnas. Dia akan disokong trio gelandang serang agresif yakni Phil Foden (Manchester City), Jude Bellingham (Real Madrid), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Harry Kane--yang memimpin rekan-rekannya hingga final Euro 2020 lalu--mengaku optimisme masih tetap terselip di hati mereka meskipun negaranya belum pernah lagi meraih trofi sejak Piala Dunia 1966. Dia yakin dengan skuad yang ada saat ini, timnya bisa melangkah lebih jauh lagi di Piala Eropa 2024.

"Skuad ini salah satu yang terbaik, jika bukan yang paling terbaik, yang kami miliki. Kami memiliki sejumlah bakat muda luar biasa yang datang tanpa takut dan cuma mau untuk memegang bola lalu bermain," kata Kane mengutip dari situs resmi UEFA.

Prediksi starting XI Inggris: 
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Trend Alexander-Arnold, Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami