search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Festival Ulun Danu Dibuka dengan Parade Gebogan
Sabtu, 20 Juli 2024, 21:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Festival Ulun Danu Dibuka dengan Parade Gebogan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Festival Ulun Danu Beratan 2024 dibuka dengan parade gebogan dan pementasan tari di The Blooms Garden pada Sabtu, (20/7). 

Festival ini akan digelar sejak 20 Juli hingga 17 Agustus 2024. Pengelola objek wisata The Blooms Garden, Luh Putu Rika Febrianti menyebutkan, parade gebogan juga akan digelar di Ulun Danu Beratan. 

“Di Ulun Danu Beratan digelar pada hari Rabu, Kamis dan Jumat. Di The Bloom pada Sabtu dan Minggu,” ujarnya. 

Putu Rika menjelaskan, selain untuk melestarikan budaya, Festival Ulun Danu yang mengemas sajian budaya Bali ditampilkan sebagai upaya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke objek wisata The Bloms Garden. 

“Target kami peningkatan sekitar 50 persen,” ujarnya. 

Saat ini kunjungan wisatawan ke objek wisata The Blooms Garden untuk wisatawan domestik mencapai 300 orang per-hari dan wisatawan mancanegara mencapai 200 orang per-hari. Sedangkan pada masa liburan kunjungan wisatawan domestik per-harinya mencapai 350 orang dan wisatawan asing 250 orang. "Mudah-mudahan memberikan dampak,” ujarnya. 

Selain menyaksikan atraksi budaya parade gebogan, pada momen Festival Ulun Danu tersebut, para pelancong juga dimanjakan dengan pemandangan ribuan bunga yang ditempatkan di taman bunga dengan luas 4,5 hektar. 

"Taman bunga itu banyak digunakan wisatawan dijadikan latar foto atau video berpasangan," ujarnya.

Selain taman bunga, objek wisata The Blooms juga menyediakan tempat  bermain anak-anak atau playground. Serta tur yang bisa dinikmati dengan wahana ATV. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami