search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelombang Besar, Truk Terguling Timpa Dua Mobil di Kapal Menuju Gilimanuk
Sabtu, 29 April 2023, 16:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gelombang Besar, Truk Terguling Timpa Dua Mobil di Kapal Menuju Gilimanuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kecelakaan terjadi di atas kapal motor penumpang (KMP) Cemerlang 55 pada Sabtu (29/4/2023) dini hari sekitar pukul 02.25 WITA. Kapal sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang ketika kejadian tersebut terjadi.

Menurut laporan dari Kapten kapal Vega Hardiyanti, sebuah truk muatan bawang merah terguling dan menimpa dua mobil di dalam kapal akibat gelombang besar yang cukup besar. Truk tersebut dikemudikan oleh Muhdin (49 tahun) asal Jembrana, sedangkan kedua mobil pribadi di atas kapal dikemudikan oleh Farihin dan Sugianto.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kedua mobil tersebut mengalami kerusakan di bagian kanan kemudi. Kapal berhasil merapat lagi di Pelabuhan Gilimanuk dan bongkar muatan di Dermaga 3. 

Selanjutnya, kedua kendaraan dievakuasi dan diarahkan menuju Kantor Jasa Raharja Pelabuhan Gilimanuk. Setelah itu, kapal kembali berlayar ke Pelabuhan Ketapang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Putu Werdhiana membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa kejadian ini disebabkan oleh olengnya kapal akibat gelombang besar. Ia juga menyatakan bahwa hanya kerugian material yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

Para penumpang kapal dan kendaraan yang menjadi korban kecelakaan di atas kapal tersebut mengaku terkejut dan merasa sangat bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, para korban merasa kecewa dan sedih karena kendaraan mereka mengalami kerusakan yang cukup parah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami