search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Harga Tiket Pesawat Turun Dua Kali Lipat
Kamis, 9 Februari 2023, 16:19 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Harga Tiket Pesawat Turun Dua Kali Lipat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Harga tiket pesawat terpantau semakin turun, termasuk untuk rute gemuk. Bahkan harga tiket terpantau lebih murah hingga dua kali lipat dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Mengutip akun Instagram @/pesona.indonesia yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, harga tiket pesawat terpantau turun sejalan dengan harga avtur yang melandai. Saat ini sudah banyak harga tiket yang lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa bulan lalu.

Di mana, mengacu situs One Solution Pertamina, harga avtur di International Soekarno Hatta Airport misalnya, harga atur untuk periode 1-14 Februari 2022 turun jadi Rp14.947,57 per liter untuk penerbangan domestik dan jadi 88,9 sen dolar AS per liter untuk penerbangan internasional.

Periode sebelumnya, untuk 15-31 Januari 2023, harga masih di Rp15.136,8 per liter untuk penerbangan domestik dan 88,2 sen dolar AS per liter untuk penerbangan internasional.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia di platform penjualan tiket online, hari ini Senin (6/2/2023), beberapa rute penerbangan yang mengalami penurunan lebih dari dua kali lipat harganya, seperti rute penerbangan Jakarta-Medan kelas ekonomi untuk penerbangan akhir pekan (Sabtu, 11/2/2023) saat ini ditemukan dengan harga Rp804 ribu hingga Rp1 jutaan, dari sebelumnya dibanderol Rp1,7 hingga Rp4,9 jutaan tergantung maskapai dan jam keberangkatan.

Adapun maskapai yang membanderol harga tiket termurahnya di Rp804 ribu adalah maskapai Lion Air. Selanjutnya, ada Super Air Jet yang membanderol Rp852 ribu. Sedangkan untuk maskapai lainnya, seperti Air Asia, Citilink, Batik Air membanderol harga tiketnya di kisaran Rp868 ribu hingga Rp1,2 juta.

Begitu juga untuk penerbangan Jakarta-Bali pada tanggal penerbangan yang sama, dibanderol Rp690 ribu hingga Rp1 jutaan, dari sebelumnya harga tiket untuk rute gemuk ini berkisar Rp1,3 juta hingga Rp3,5 jutaan, langsung maupun transit.

Harga tiket termurah untuk rute Jakarta-Bali dibanderol Rp690 ribu dengan maskapai Trans Nusa. Selanjutnya, ada Air Asia yang membanderol harga tiket termurahnya di Rp712 ribu. Sementara untuk maskapai lainnya, seperti Super Air Jet, Lion Air, Citilink, Pelita Air, Batik Air membanderol harga tiketnya dari kisaran Rp712 ribu hingga Rp1,1 juta.

Bergeser pada rute gemuk lainnya, Jakarta-Surabaya pada tanggal penerbangan yang sama, dibanderol Rp656 ribu hingga Rp1,5 juta, dari sebelumnya harga tiket untuk rute gemuk ini berkisar Rp1 juta hingga Rp7,4 juta, langsung maupun transit.

Harga tiket termurah untuk rute Jakarta-Surabaya dibanderol Rp656 ribu dengan maskapai Super Air Jet. Selanjutnya, ada Lion Air yang membanderol harga tiket termurahnya di Rp676 ribu. Sementara untuk maskapai lainnya, seperti Pelita Air, Batik Air, Citilink, Garuda dibanderol dengan harga berkisar dari Rp699 ribu hingga Rp1,5 juta.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami