search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, 25 Rumah Warga Tabanan Terendam Banjir 1 Meter
Jumat, 30 September 2022, 20:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan Deras, 25 Rumah Warga Tabanan Terendam Banjir 1 Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Hujan deras yang mengakibatkan banjir terjadi di Perumahan Panorama, Banjar Sanggulan Desa, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri pada Jumat, (30/9) sekitar Pukul 15.00 WITA. 

Tujuh belas kepala keluarga yang menghuni perumahan tersebut sempat dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan karena air mencapai ketinggian sekitar satu meter. 

“Sekitar sejam kemudian air surut. Tujuh belas kepala keluarga kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika Jumat, (30/9).

Trisna menyebutkan, banjir terjadi karena debit air yang besar dan membuat tembok pembatas sungai jebol sehingga air masuk ke pemukiman warga. Saat evakuasi 17 kelapa keluarga, delapan kepala keluarga masih bisa bertahan di lokasi. 

Akibat dari banjir ini 25 rumah warga terendam air dengan ketinggian satu meter. Namun pada Pukul 16.00 WITA air perlahan surut seiring hujan reda.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian sekitar Rp 10 juta,” ujarnya.

Terkait beberapa kendaraan yang tersapu banjir di sebelah barat BRSUD Tabanan, Trisna menyebutkan pihaknya tidak ada menerima laporan. Selain itu, saluran got di daerah itu juga sempat sehingga saat hujan besar turun terjadi banjir.

 “Tapi, itu wewenangnya di dinas pekerjaan umum. Laporan resmi ke BPBD tidak ada,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami