search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Inang Karya Fajar Nugros Ikut Bersaing di Festival Film Bucheon
Senin, 11 Juli 2022, 22:53 WITA Follow
image

bbn/intipseleb.com/Inang Karya Fajar Nugros Ikut Bersaing di Festival Film Bucheon

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-26 resmi dibuka pada Kamis (7/7/2022) waktu setempat di Bucheon, sebelah barat Seoul.

Ada 268 film dari 49 negara di seluruh dunia yang ditampilkan dalam festival tahunan terbesar di Korea Selatan itu. BIFAN kali ini mengusung tema Stay Strange dan berlangsung hingga 17 Juli mendarang. 80 film, termasuk 23 film fitur, yang mendapat penayangan perdana secara global.

Seluruh film yang diundang akan diputar di lima tempat di Korea Selatan, serta di platform streaming Korea Wavve selama periode tersebut.

Acara pembukaan festival kali ini diadakan secara langsung bertempat di alun-alun halaman Balai Kota Bucheon untuk pertama kalinya setelah dua tahun dilanda pandemi, demikian dikutip dari Yonhap, Jumat (8/7/2022).

Sebagai pembuka, BIFAN menampilkan film horor Men karya Alex Garland. Sementara film New Normal garapan sutradara Korea Jung Bum-shik jadi penutupnya.

Sepuluh film akan bersaing dalam Bucheon Choice untuk fitur internasional, termasuk film horor Alien Artist karya sutradara Jepang Seiyo Hoya, film horor Inang  (judul internasional: The Womb) karya sutradara Indonesia Fajar Nugros dan You Won't Be Alone karya Goran Stolevski dari Australia.

Di bagian kompetisi Bucheon Choice untuk film pendek terdapat 10 karya terdaftar, termasuk Bird Woman oleh Tokio Oohara, Perfect City: The Mother oleh Zhou Shengwei, dan Moshari oleh Nuhash Humayun.

Sepuluh film, termasuk Body Parts, A Good Boy, Mind Universe, dan The Woman in the White Car, akan bersaing memperebutkan penghargaan di bagian Korean Fantastistic.

Aktor Seol Kyung-ku akan mewarnai layar perak festival dengan tujuh film terbaiknya, termasuk Peppermint Candy (1999), Oasis (2002), Silmido (2003) dan The Merciless (2017), akan ditayangkan kembali. (Antara)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami