search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ipat Loncat ke Kubu PDIP, Golkar Jembrana: Kami Tetap Usung Tamba
Rabu, 10 Juli 2024, 11:17 WITA Follow
image

beritabali.com/IST/Ipat Loncat ke Kubu PDIP, Golkar Jembrana: Kami Tetap Usung Tamba

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang sebelumnya mendampingi I Nengah Tamba sebagai Wakil Bupati Jembrana, kini meloncat ke kubu Kembang Hartawan uang diusung PDIP.

Ipat mengaku maju mendampingi Kembang Hartawan sebagai calon Wakil Bupati Jembrana dari Partai Golkar. Sementara Kembang Hartawan maju sebagai calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan.

Ketua DPD Golkar Jembrana I Made Suardana saat dikonfirmasi terkait manuver politik Ipat mengatakan, hingga saat ini Golkar belum mengeluarkan rekomendasi kepada Ipat sebagai wakil bupati mendampingi Kembang Hartawan.

menurutnya, partai Golkar belum pernah membahas masalah tersebut. Namun karena Ipat telah memutuskan untuk lompat pagar, Partai Golkar akan segera membahas masalah ini.

Suardana juga menjelaskan, keputusan yang diambil oleh Ipat merupakan keputusan pribadi, bukan keputusan partai. Hingga saat ini partai Golkar belum mengeluarkan keputusan berkaitan dengan Pilkada Jembrana dan Partai Golkar sendiri masih solid terhadap Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Nanti kami akan bicarakan di partai terkait lompatan Ipat. Yang jelas itu keputusan pribadi, bukan keputusan partai. Kader semestinya tetap menjalankan intruksi Partai dan mengambil keputusan untuk kepentingan partai, bukan untuk kepentingan pribadi," tegasnya.

Saat ditanya, apakah nanti Partai Golkar akan mengeluarkan rekomendasi kepada Ipat untuk mendampingi Kembang-Hartawan atau justru akan mengeluarkan Ipat dari Partai Golkar? Suardana menjelaskan saat ini Golkar masih berproses terkait kesiapan Pilkada.

"Mengenai kemungkinan mengeluarkan Ipat dari Partai Golkar, itu nanti akan dibicarakan di internal partai, baik di DPD tingkat dua, DPD Provinsi maupun pusat. Kita lihat tingkat kesalahan kader itu sendiri, baru akan diputuskan. Namun saya tegaskan disini, sikap Ipat bukan mewakili partai melainkan itu kepentingan pribadi," ujarnya.

Made Suardana menegaskan, Posisi Golkar hingga kini tetap di KIM Plus.

"Kami Tetap di KIM Plus, Jika Ipat loncat, maka calon yg diusung tetap Tamba," tegasnya saat dikonfirmasi beritabali.com, Rabu 10 juli 2024.

Manuver politik Ipat ditanggapi ringan oleh I Nengah Tamba yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jembrana. Tamba-Ipat sebelumnya diketahui telah mendaftar secara resmi di Demokrat dan PPP.

Tamba mengaku siap bertarung melawan pasangan Kembang-Ipat. Baginya, tidak ada kata menyerah untuk tujuan Jembrana Emas 2026. Tamba akan mencari pasangan lain yang sejalan dan sama-sama memiliki semangat berjuang untuk masyarakat dan memiliki semangat untuk mewujudkan Jembrana Emas 2026 mendatang. 
 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami