search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Puhu Gianyar-Kintamani Jebol Usai Diterjang Hujan
Selasa, 26 Desember 2023, 16:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jalan Puhu Gianyar-Kintamani Jebol Usai Diterjang Hujan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Jalan Puhu di Banjar Ponggang Desa Puhu mengalami longsor. Jalur Kintamani, yang merupakan akses menuju Denpasar-Kintamani sedikit terhambat karena hanya menggunakan satu jalur, dengan sistem buka tutup. 

Adapun ruas jalan yang jebol sepanjang 25 Meter dengan lebar 3 Meter dan ketinggian 40 meter. Dapat diperkirakan bahwa penyebab terjadinya bencana alam tanah longsor tersebut akibat curah hujan yang Lebat dan dengan kondisi tanah yang sangat labil. 

Dampak yang ditimbulkan akibat kejadian longsor tersebut, Jalur jalan menuju Denpasar- Kintamani sedikit terhambat namun masih bisa dilalui oleh kendaraan dengan menggunakan satu jalur yaitu sistem buka tutup. Kejadian tersebut sudah dikoordinasikan dengan BPBD kabupaten Gianyar untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba mengatakan jalan jebol tersebut menjadi kewenangan Dinas PUPR untuk menindaklanjuti. “Sudah kami laporkan,” tutup dia singkat.

Sementara itu, demi keamanan, maka jalur dipasangi dengan pembatas untuk mencegah hal yang diinginkan. 

Salah satu warga, Sunarya, berharap agar jalan itu segera diperbaiki karena merupakan akses antar kabupaten. “Kalau malam gelap. Mohon juga untuk perbaikan segera,” harap dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami