search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Janji Bonus Shopee Buat Ratusan Karyawan yang Kena PHK
Senin, 19 September 2022, 23:14 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Janji Bonus Shopee Buat Ratusan Karyawan yang Kena PHK

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Shopee Indonesia menerapkan kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya per hari Senin (19/9/2022). Adanya kebijakan PHK ini tidak lantas membuat Shopee Indonesia berhenti memberikan hak karyawannya.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menyatakan karyawan yang terdampak akan mendapat pesangon sesuai ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Tak cuma pesangon, Shopee Indonesia juga menyatakan perusahaan berusaha mendukung karyawan yang terdampak kebijakan ini. Caranya dengan memberikan tambahan satu kali gaji. 

Selain itu, karyawan yang terkena PHK dari Shopee juga masih bisa menggunakan salah satu fasilitas mereka. Fasilitas yang dimaksud adalah asuransi kesehatan hingga akhir tahun dengan seluruh manfaatnya.

Radynal menegaskan, pihaknya menegaskan akan mendukung karyawan yang terdampak kebijakan.

Sebagai informasi, PHK yang diterapkan oleh Shopee Indonesia dialami oleh 3 persen dari total karyawan Shopee. Jumlah tersebut diperkirakan mencapai 180 orang yang terkena PHK.

Karyawan yang terkena PHK dari Shopee Indonesia ini berasal dari beragam tingkatan. Jabatan dari Head of Department atau Director, hingga ke bawah yakni entry level atau junior staff juga terdampak.

Kebijakan PHK yang diterapkan Shopee Indonesia ini dilatarbelakangi adanya perubahan kebijakan bisnis. Kondisi ekonomi dunia menuntut perusahaan lebih cepat beradaptasi dan mengevaluasi prioritas bisnis agar lebih efisien.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” kata Radynal melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Pihaknya menegaskan, Shopee sedang berusaha menerapkan komponen penting keberlanjutan bisnis yakni kemandirian dan keberlanjutan dengan langkah efisiensi yang sejalan dengan tujuan perusahaan.

Kebijakan sulit yang diambil Shopee Indonesia ini harus diambil. Redynal juga mengapresiasi bahwa pencapaian Shopee selama ini karena kontribusi dan kerja keras Shopee Team. Ia atas nama Shopee menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” kata Redynal.

Pihaknya juga menegaskan, kebijakan ini tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada seluruh mitra maupun pembeli dan penjual. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami