search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Penerimaan Siswa Baru, Orang Tua Banyak Kredit Motor di Koperasi
Senin, 26 Juni 2023, 17:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Penerimaan Siswa Baru, Orang Tua Banyak Kredit Motor di Koperasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bulan Juni-Agustus biasanya banyak siswa naik kelas dan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, banyak orang tua siswa membeli sepeda motor untuk kebutuhan transportasi bagi anak sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KSU Merta Buwana Kecamatan Payangan, I Made Runatha. “Menjelang penerimaan siswa baru, ajaran tahun baru, siswa perlu dana,” ujarnya, Senin (26/6).

Pada Juli-Agustus, banyak orang tua membeli motor berbagai merek sesuai kebutuhan. “Baru tiga motor laku. Koperasi yang bayar cash motor di dealer, kemudian anggota membayar bunga di koperasi,” jelas dia.

Untuk bunga yang diberikan tergantung limit meminjam. Yang jelas standar 2 persen. “Namun kami fleksibel,” jelasnya.

Dikatakan, pihak koperasi memberikan pengertian bahwa koperasi ini dari dan untuk anggota. “Maka cenderung, anggota membayar di koperasi,” jelas dia.

Selain itu, siswa yang lulus sekolah, terutama jenjang sekolah tinggi atau perguruan tinggi juga ada yang ke luar negeri. Mereka juga memanfaatkan dana koperasi untuk modal berangkat. “Kredit terkecil Rp50 juta. Sistem bayar transfer ke koperasi,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami