search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jukung Rusak Parah Dihantam Ombak, Nelayan Karangasem Selamat Tapi Trauma
Selasa, 25 Juli 2023, 19:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jukung Rusak Parah Dihantam Ombak, Nelayan Karangasem Selamat Tapi Trauma.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang nelayan bernama I Wayan Sarya asal Banjar Dinas Kagin, Desa Seraya Timur, Karangasem berhasil selamat setelah ombak besar menggulung jukung yang ia gunakan untuk melaut pada Selasa (25/7/2023) pagi. 

Baca juga:
Berjam-jam di Tengah Laut, Begini Perjuangan Tiga Nelayan Jembrana yang Sempat Hilang

Menurut informasi yang diperoleh, lelaki berusia sekitar 40 tahun itu berhasil diselamatkan oleh nelayan lainnya yang kebetulan hendak melaut di pesisir Biar Lantang, Seraya Timur setelah sekitar 20 menit terombang-ambing derasnya ombak pagi itu.

Salah seorang kerabat nelayan tersebut benama I Wayan Mustika menuturkan, bahwa saat ini kondisi pamannya itu masih trauma atas musibah yang dialaminya. Meski selamat, namun beberapa bagian jukung yang tergulung ombak tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama pada bagian katir.

"Kondisinya masih truma, paman saya waktu itu melaut sendiri, posisi baru turun melaut sekitar pukul 04.30 WITA, tiba - tiba ombak besar dan menggulung jukungnya, sampai akhirnya diselamatkan oleh nelayan yang juga sedang melakukan persiapan melaut di pesisir Bias Lantang. Untuk kondisi jukungnya rusak pada bagian katir, mungkin butuh biaya jutaan rupiah untuk perbaikannya," kata Mustika.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami