search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G20 Berstandar Internasional
Senin, 7 November 2022, 05:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G20 Berstandar Internasional.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo sigit Prabowo, M.S.i mengecek pelaksanaan geladi bersih gelar pasukan Operasi Puri Agung 2022 di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Minggu 6 November 2022. 

Pengecekan ini guna memastikan kesiapan jajaran Polri dalam pelaksanaan pengamanan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Nusa Dua, pada 15 hingga 16 November 2022. 

Usai gladi bersih, Kapolri Sigit dan pejabat utama Polri duduk bersama di lapangan dengan seluruh anggota untuk melaksanakan santap siang bersama. 

Sebelumnya, Kapolri bersama pejabat mabes Polri dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera meninjau latihan pengamanan KTT G20 secara virtual di Command Center Polda Bali, pada Sabtu 5 November 2022. 

Di gedung Command Center sebagai pusat komando dan kendali operasi itu, terdapat kurang lebih 16 fitur yang tersambung dengan Kementerian agar bisa mengikuti terkait perkembangan terkini atau secara realtime. 

Mantan Kabareskrim Polri ini juga melihat penggunaan face recognition yang disiapkan untuk memantau orang-orang yang dicurigai atau masuk dalam daftar catatan kepolisian. Dari tinjauan simulasi semuanya, ia melihat semuanya sudah berjalan baik.

"Ini akan mempermudah pada saat kita menghadapi ancaman dan tantangan, kita bisa menggerakan personel dan peralatan yang ada di lapangan. Kita turunkan sesuai dengan tingkat ancaman yang ada," ucapnya ke awak media. 

Kapolri Sigit menyampaikan terkait dengan koordinasi dengan tim pengamanan kepala negara yang dijadwalkan hadir sudah dilakukan. Dijadwalkan ada sekitar 17 kepala negara dunia hadir dalam puncak KTT G20 pada 15 dan 16 November mendatang.

"Secara prinsip koordinasi berjalan dari tim advanced, bapak Panglima TNI dan Paspampres. Semua berjalan dengan baik termasuk kesiapan pengamanan yang menjadi standar mereka yang tentunya harus disesuaikan. Dari sisi kita ingin pengamanannya merupakan pengamanan standar internasional karena hal ini menjadi pertaruhan kita selain acara KTT G20 berjalan baik, maka pengamanan harus disesuaikan," tegas Sigit.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami