search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kawanan Pencuri Ayam di Karangasem Ternyata Pemuda Tanggung Tinggal Satu Kampung
Selasa, 13 Desember 2022, 17:04 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kawanan Pencuri Ayam di Karangasem Ternyata Pemuda Tanggung Tinggal Satu Kampung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kawanan spesialis pencuri ayam yang belakangan ini meresahkan warga Bebandem, Karangasem akhirnya diringkus polisi.

Tersangkanya ialah empat orang pemuda tanggung berusia belasan tahun diantaranya adalah inisial BF (19), FR (16), RY (16) dan DO (16). Keempatnya diketahui tinggal satu kampung di wilayah Kecamatan Bebandem, Karangasem. 

"Ya mereka yang selama ini meresahkan warga, dari pengakuannya mereka sudah sempat beraksi di belasan lokasi berbeda, ayam curiannya ada yang dijual ke wilayah Klungkung dan Karangasem," ujar Kapolsek Bebandem, AKP. I Wayan Gede Wirya, Selasa (13/12/2022).

Menurut Wirya, dalam melancarkan aksinya, para pelaku ini tidak beraksi secara bersamaan. Mereka biasanya beraksi berdua secara bergantian dengan modus berkeliling memantau situasi, apabila menemukan sasaran ditempat sepi atau luput dari pantauan maka mereka akan langsung beraksi. 

"Mereka ini keliling, begitu ketemu sasaran langsung beraksi, biasanya mereka beraksi saat hari pasaran, karena hasil curian langsung dijual," imbuh Wirya. 

Sementara itu, diringkusnya kawanan pencuri ayam tersebut merupakan hasil dari pengembangan Polsek Bebandem setelah sebelumnya menangkap salah satu pelaku yaitu FR (16) atas kasus pencurian sepeda motor pada Senin (12/12/2022) di wilayah Desa Bungaya Kangin, Bebandem. 

"Awalnya ada warga melapor karena mencurigai FR yang juga diketahui adalah residivis kasus pencurian mendorong sepeda motor pukul 03.00 pagi, setelah kami amankan, FR mengaku sepeda motor curiannya tersebut akan digunakan untuk kendaraan mencuri ayam," terang Wirya.

Berbekal pengakuan FR tersebut, unit reskrim Polsek Bebandem kemudian langsung melakukan pengembangan, hingga akhirnya mengamankan tiga orang pelaku pencurian ayam lainnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami