search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kerahkan Helikopter, Bule Inggris di Blue Lagoon Belum Ditemukan
Jumat, 7 Oktober 2022, 13:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kerahkan Helikopter, Bule Inggris di Blue Lagoon Belum Ditemukan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Memasuki hari terakhir perpanjangan pencarian warga negara asing (WNA) Inggris Graham Keith Smith (68) yang dilaporkan hilang saat melaksanakan aktivitas Snorkling di Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Manggis, Karangasem belum juga membuahkan hasil. 

Upaya pencarian tak hanya dilakukan dengan cara menyisir pesisir dan perairan mengunakan boat, Tim SAR gabungan juga mengerahkan helikopter untuk memperluas cakupan pencarian melalui jalur udara. 

"Ya proses pencarian juga mengerahkan Helikopter dari fly Bali, selain itu kita juga tetap menyisir perairan dengan menurunkan dua unit boat beserta personel gabungan," ujar Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022). 

Terhitung hingga saat ini sudah 10 hari Tim SAR Gabungan berupaya melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan WNA Ingris Graham Keith Smith (68). Bahkan sesuai SOP proses pencarian dilakukan hanya 7 hari jika tidak ditemukan tanda - tanda keberadaan target.

Hanya saja pihak keluarga meminta agar proses pencarian bisa diperpanjang sehingga upaya pencarian diperpanjang selama 3 hari dan hari ini merupakan hari pencarian ke tiga atau hari perpanjangan pencarian terakhir. 

"Sore ini kita lakukan penyampaian terkait ops yang diperpanjang selama tiga hari ini. Jika untuk memperpanjang lagi rasanya tidak akan dilakukan karena tidak ada sama sekali tanda - tanda korban," terang Wiadnyana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami