search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPD Golkar Bali Sugawa Korry Daftar Cabup Buleleng Lewat NasDem
Selasa, 7 Mei 2024, 20:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketua DPD Golkar Bali Sugawa Korry Daftar Cabup Buleleng Lewat NasDem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Usai mendapat dukungan secara internal di Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Buleleng, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Selasa, 7 Mei 2024 mendaftarkan diri maju sebagai Calon Bupati Buleleng melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Buleleng.

Saat dicegat sejumlah wartawan, Sugawa Korry mengungkapkan keputusannya mendaftar sebagai bacabup melalui Partai NasDem sudah berdasarkan izin dari DPP Partai Golkar. 

"Kami melihat NasDem membuka pendaftaran ini. Ini sangat sejalan dengan semangat Partai Golkar membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat," ungkapnya.

Sugawa Korry juga berharap dengan pendaftaran di NasDem akan membuka peluang untuk melakukan koalisi dalam perhelatan Pilkada Buleleng mendatang, "Harapan kami tentu bisa jadi koalisi. Astungkara bisa terbentuk Koalisi Indonesia Maju plus NasDem," harapnya.

Pada bagian lain, Sugawa Korry juga menegaskan, di Partai Golkar sendiri dalam menentukan calon Bupati maupun calon Wakil Bupati yang akan diusung di Pilkada Buleleng masih dilakukan proses yang tentunya akan memberikan hasil yang maksimal. 

“Kami masih berproses, tentunya ada beberapa tahapan yang harus dilakukan di Partai Golkar,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai NasDem Buleleng Made Jayadi Asmara didampingi sejumlah petinggi NasDem di Buleleng memberikan apresiasi dengan langkah yang dilakukan Sugawa Korry melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Buleleng di Partai NasDem. Ke depan terbuka peluang untuk melakukan koalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Buleleng.

"Kami baru enam kursi. Sebagai pra-syarat dasar 20 persen kursi, tentu membangun koalisi suatu keniscayaan. Tidak saja dengan Golkar, namun juga dengan partai lain sangat terbuka untuk bersama-sama saling memberikan dukungan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Partai NasDem Kabupaten Buleleng membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) tanpa mahar, bahkan secara nasional kegiatan yang sama juga dilakukan secara serentak melalui program “NasDem Memanggil” untuk Rekrutmen Terbuka Calon Kepala Daerah. 

Pendaftaran dan pengambilan formulir dilakukan di Sekretariat DPC NasDem Buleleng di Jalan WR Supratman Singaraja, mulai 1 – 7 Mei 2024. Ditegaskan, pendaftaran tersebut tidak saja untuk kader Partai NasDem, namun rekrutmen itu juga memberikan kesempatan untuk non kader.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami