search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPRD Tabanan Buka Acara Peringatan Hari Kartini di Desa Samsam
Sabtu, 22 April 2023, 22:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketua DPRD Tabanan Buka Acara Peringatan Hari Kartini di Desa Samsam.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos membuka acara peringatan Hari Kartini pada 21 April 2023 di Desa Samsam. Peringatan Hari Kartini dilaksanakan di wantilan desa setempat pada Sabtu, (222/4). 

Pada kesempatan itu, Dirga juga memberikan bantuan tunai Rp5 juta pada tim penggerak PKK. 

“Kami apresiasi perempuan bisa menunjukkan diri di masyarakat. Tidak hanya berkutat pada urusan dapur saja,” ujarnya seusai acara.

Selain ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos tampak juga anggota DPRD Provinsi Bali dari fraksi PDI Perjuangan I Ketut Purnaya. Sementara bupati Tabanan diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa I Gusti Ayu Supartiwi.

Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini menyebutkan, perempuan adalah sosok penting dalam membangun keluarga serta mendidik generasi penerus. Sehingga sangat diperlukan perempuan yang memiliki wawasan serta berani mengambil sikap. 

“Sangat perlu kegiatan semacam ini di tingkat desa agar memotivasi kelompok PKK aktif berperan di masyarakat,” ujarnya. 

Dirga juga berpesan, meski sosok perempuan bisa sukses pada bidang yang digelutinya tapi jangan pernah melupakan pria sebagai pemimpin dalam rumahtangga.

“Jika sudah emansipasi dan menganggap diri setara, jangan melewati batas lah. Tetap harus bisa saling menghormati,” ujarnya.

Ia juga berharap, bantuan yang diberikan bisa digunakan untuk kegiatan yang berguna sehingga Tim Penggerak PKK di Desa Samsam bisa tetap eksis di tengah-tengah masyarakat. 

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami